Home / News / Otomotif / Peminat Harley Davidson di Bandung Tak Pernah Sepi

Peminat Harley Davidson di Bandung Tak Pernah Sepi

Peminat Harley Davidson di Bandung Tak Pernah Sepi

Peminat Harley Davidson di Bandung Tak Pernah Sepi

Brand sepeda motor premium Harley Davidson membuka deler di Kota Bandung, untuk membidik warga kelas atas. Pertumbuhan ekonomi yang cukup baik, diprediksi bakal mendongkrak penjualan motor di Bandung.

General Manager Harley Davidson Siliwangi Riswan Kharisma mengatakan, pihaknya optimistis minat warga Bandung terhadap produk Harley Davidson sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya anggota komunitas motor Harley.

“Anggota komunitas motor Harley Davidson di Bandung sekitar 1.500 orang. Itu termasuk cukup banyak. Mereka yang akan kami bidik untuk pasar Bandung,” kata Riswan saat launching Harley Davidson Siliwangi, Jalan Wastaukancana, Kota Bandung, kemarin.

Dealer Harley Davidsdon Siliwangi, kata dia, tak hanya menjual produk Harley, tetapi juga produk lainnya seperti spare part, aksesoris, dan lainnya. “Untuk motor, stoknya tidak ada masalah. Kalaupun inden, bisa kami penuhi sekitar dua bulan,” kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk produk, dia mengaku akan lebih fokus menjual motor 500-750 cc. Motor itu, kata dia, cocok untuk kawasan perkotaan dan lebih ramping. Dari sisi bobot, juga lebih ringan sekitar 17-18 kg.

Dealer Prinsipal Harley Davidson Siliwangi Akbar Nusantara mengatakan, kendati pihaknya optimistis mampu menggarap market Bandung, namun dia mengeluhkan tingginya pajak motor premium.

“Kami berharap diturunkan pajaknya. Karena dengan turun pajak, kami berharap penjualan bisa semakin baik. Pajak memang kendala kami dalam menjual motor besar. Di Indonesia paling tinggi di Indonesia. Kami harap pemerintah bisa turunkan,” jelas dia.

Diakui dia, saat ini harga Harley Davidson antara Rp270 juta hingga Rp2 miliar. Tingginya harga itu, sedikit berpengaruh terhadap penjualan Harley Davidson. Dia mencontohkan, pada 2012-2013 pihaknya bisa menjual 60-70 unit per tahun. Saat ini, penjualannya cenderung turun.

“Tapi peminat masih banyak. Mereka masih ingin beli Harley, tapi sayang uang, karena apabila dibandingkan beberapa tahun sebelyumnya bisa dapat dua motor,” jelas dia

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Honda HR-V Terbaru Meluncur di Thailand

Honda HR-V Terbaru Meluncur di Thailand Bangkok – Honda HR-V terbaru akhirnya meluncur. Tapi kali ...