Home / News / Kesehatan / Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh

JAKARTA – Penyakit osteoarthritis begitu berkaitan masalah pada tulang riskan persendian serta bisa berlangsung pada sebagian besar sendi pada tubuh. Terpenting pada sendi-sendi yang seringkali terima beban berat seperti pinggul, lutut serta tulang belakang. Bahkan juga seringkali juga memengaruhi jempol tangan, jari telunjuk, leher sampai jempol kaki.

Berdasar pada info wartawan yang di terima Sindonews, osteoarthritis umumnya memengaruhi persendian yang lain bila didahului dengan cedera, stres yang terlalu berlebih atau masalah pada tulang riskan. Hal itu menyebabkan tulang riskan pada persendian jadi kaku serta tidak lentur sampai rawan pada rusaknya yang lebih kronis.

Bila keadaan tulang riskan makin lebih buruk, jadi tulang-tulang yang dikaitkan oleh persendian akan sama-sama bergesekan satu dengan yang lain. Sesaat osteoarthritis berlangsung bersamaan dengan menambahnya umur. Umur diatas 60 tahun adalah umur yang beresiko tambah tinggi pada penyakit ini.

Akan tetapi, umur muda seperti 20 atau 30an dapat juga alami hal sama bila awal mulanya alami cedera atau stres pada persendian dengan berkali-kali. Diluar itu, faktor-faktor bisa tingkatkan perubahan osteoarthritis seperti keturunan, kegemukan, cedera, keunggulan beban pada persendian serta komplikasi beberapa penyakit seperti rematik.

Untuk perlakuan, penyakit ini umumnya diatasi dengan gabungan beberapa perawatan seperti kursus, pemakaian obat-obatan, pengompresan dengan air panas atau air dingin pada sendi yang sakit, penyedotan cairan sendi, suntikan obat di persendian serta pemakaian piranti pendukung seperti kruk serta tongkat. Type perlakuan bergantung pada beberapa aspek, seperti umur, kegiatan yang dikerjakan, keadaan kesehatan secara detail, kisah medis, anggota badan yang menanggung derita osteoarthritis serta tingkat keparahan penyakit.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...