Home / News / Kesehatan / Mengenal Penyebab Disfungsi Ereksi

Mengenal Penyebab Disfungsi Ereksi

Mengenal Penyebab Disfungsi Ereksi

JAKARTA – Disfungsi ereksi (DE) adalah masalah seksual yang sangat banyak dirasakan, sesudah ejakulasi awal. Keadaan ini banyak dirasa pria di semua dunia dengan umur 40-80 tahun.

“Disfungsi ereksi ialah ketidak mampuan pria untuk sampai atau menjaga ereksi prima untuk kegiatan seksual yang memuaskan,” kata dokter spesialis andrologi RSUP Fatmawati Dr. Nugroho Setiawan, Sp. And.

Disfungsi ereksi bisa dikarenakan banyak factor, di mana 95% organik atau masalah kesehatan, termasuk juga salah satunya karena tanda-tanda penyakit kardiovaskular, hipertensi, diabetes, depresi serta tanda-tanda aliran kemih bawah.

“Penyakit ginjal akut, multiple sclerosis, penyakit peyronie serta cedera yang terkait dengan perawatan pada kanker prostat adalah beberapa penyakit serta masalah kesehatan yang bisa mengakibatkan DE,” tuturnya.

Tidak cuma masalah kesehatan, disfungsi ereksi dapat juga dipicu aspek fisik serta psikologis yang dimaksud dengan psikogenik. Umumnya berlangsung sebesar 5%. Keadaan fisik seperti rusaknya saraf, arteri, otot polos serta jaringan ikan di Mr P bisa mengakibatkan disfungsi ereksi.

“Stres serta permasalahan jalinan personal ialah beberapa pemicu psikologis yang bisa menyebabkan serta jadi memperburuk DE. Contohnya senang wanita gemuk tetapi diberi wanita kurus ya tidak akan pas,” katanya.

Sesaat, berdasar pada riset The Global Study of Sexual Attiyudes and Behaviors (GSSAB) di 29 negara termasuk juga Indonesia, jumlahnya pasien disfungsi ereksi paling besar berada di Asia Tenggara (28,1%), dibarengi Asia Timur (27,1%) serta Eropa Utara (13,3%).

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Duduk di Motor, Bocah 10 Tahun Terluka Ditabrak Hummer

Duduk di Motor, Bocah 10 Tahun Terluka Ditabrak Hummer JAKARTA – Seseorang bocah lelaki bernama ...