Home / News / Ekonomi / Masih Konsolidasi, IHSG Diprediksi Menguat Tipis

Masih Konsolidasi, IHSG Diprediksi Menguat Tipis

Masih Konsolidasi, IHSG Diprediksi Menguat Tipis

JAKARTA – Indeks Harga Saham Kombinasi (IHSG) pada perdagangan di awal minggu ini diprediksikan masih tetap berkesempatan menguat tipis dengan rentang gerakan di level 6.000-6.110. IHSG tutup perdagangan minggu lantas dengan membukukan penguatan ke level 6.077,17.

“Akan tetapi signal bearish masih tetap merasa sesudah IHSG tidak dapat menguji level MA200 menjadi resistance serta tanda Stochastic berjalan pada alur dead-cross pada ruang jemu beli sampai gerakan RSI yang berkesan mendesak berjalan bearish reversal momentum,” tutur analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, kondusifitas aspek politik sesudah dua capres serta wakilnya sah mendaftarkan pada KPU juga dapat memicu gerakan yang bertahan pada zone positif.

Hal seirama disebutkan analis PT Indosurya Cemerlang Sekuritas William Surya Wijaya. Dia menyampaikan, IHSG masih tetap tampak akan terkonsolidasi dengan lumrah. Dia memprediksi laju IHSG pada perdagangan hari ini akan berjalan di rata-rata level 5.841-6.157. “Walau demikian, IHSG miliki kemampuan menguji dukungan yang akan tampak bisa dipertahankan dengan baik,” katanya.

William menyampaikan jika, hal seperti ini juga didukung oleh bagian mendasar perekonomian yang lumayan baik serta keadaan perekonomian yang teratasi dan capital inflow yang masih tetap diinginkan bisa selalu mengalir. “Mendekati launching data perekonomian untuk penjualan roda dua akan ikut memberi sentimen pada alur gerak IHSG,” katanya.

Untuk perdagangan hari ini, Lanjar mereferensikan beberapa saham untuk diamati, salah satunya BSDE, DILD, RALS, CTRA, ERAA, LTLS, SMBR serta TRAM.

Sesaat William pada perdagangan hari ini mereferensikan saham-saham seperti berikut: SRIL, SMRA, PWON, HMSP, ASII, ICBP, UNVR, GGRM, BBNI, BJTM serta ROTI.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak JAKARTA – Pengoplos oli dalam suatu bengkel Jalan ...