Home / News / Makin Banyak yang Sumbang Mobil Listrik ke Pemerintah, Makin Oke

Makin Banyak yang Sumbang Mobil Listrik ke Pemerintah, Makin Oke

Makin Banyak yang Sumbang Mobil Listrik ke Pemerintah, Makin Oke

Jakarta – Setelah Mitsubishi beberapa bulan lalu, Toyota juga menyerahkan aneka mobil ramah lingkungan untuk keperluan riset Kementerian Perindustrian dan 6 perguruan tinggi.

Tercatat, Ada 12 mobil hybrid dan 6 mobil konvensional tercanggih beserta teknologi pendukungnya yang disediakan oleh Toyota. Mobil itu jika dirinci lebih lanjut adalah 6 unit Toyota Prius hybrid, 6 Toyota Prius Plug-in Hybrid, 6 Toyota Corolla bermesin bensin, berikut data logger, charger, dan lainnya.

Rupanya langkah Toyota ini disambut baik oleh pabrikan Jepang lainnya, Mitsubishi. Mitsubishi sangat senang dengan langkah Toyota untuk turut serta berkeinginan untuk membangun industri mobil listrik di Indonesia.

“Intinya, semakin banyak APM yang ikut berkontribusi untuk sosialisasi dan pengembangan mobil listrik di Indonesia. Berarti menandakan Indonesia semakin siap, menyambut era kendaraan listrik,” ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

Intan menambahkan, sah-sah saja jika Toyota memberikan mobil efisien mereka ke kemenperin. “Dan ini akan membuka lebih banyak pilihan bagi masyarakat nantinya (pilihan mobil ramah lingkungan-Red), bila sudah di aplikasikan,” kata Intan.

“Tinggal nanti pada saat sudah masuk ke produksi massal, penjualan massal, tentunya si produk itu sendiri yang akan berbicara keunggulannya di pasar elektrifikasi,” tambah Intan.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...