Home / News / Kesehatan / Makan Fast Food 3 Kali Seminggu Berisiko Lebih Besar Kena Asma

Makan Fast Food 3 Kali Seminggu Berisiko Lebih Besar Kena Asma

Makan Fast Food 3 Kali Seminggu Berisiko Lebih Besar Kena Asma

JAKARTA – Rasa-rasanya yang lezat serta cepat penyajiannya membuat fast food sering diambil menjadi menu sarapan, makan siang atau makan malam. Akan tetapi, di balik kenimatan itu ada bahaya kesehatan yang perlu dicermati.

Dikutip dari Daily Mail, riset yang diterbitkan di jurnal Respirology mengatakan, mengkonsumsi fast food bisa tingkatkan resiko penyakit asma. Periset dari Sichuan University, China, mengkaji 16 riset yang menghubungkan mengkonsumsi fast food dengan resiko asma, alergi serta masalah pernafasan yang lain.

Hasil riset ini tunjukkan jika mengkonsumsi fast food seperti burger serta pizza 3x dalam satu minggu tingkatkan resiko kematian karena asma. Keadaan ini dipicu karena resiko kekambuhan asma bertambah lebih dari 4 kali dalam setahun.

” Konsumsi fast food terus-terusan, sampai 3x dalam satu minggu, membuat pengidap asma alami tanda-tanda demam, eksim, hidung terhalang, sampai bersin-bersin serta sesak napas, ” catat periset.

Sesaat meningkatnya kekambuhan serta keparahan asma karena disebabkan kandungan nutrisi pada fast food. Kandungan yang paling tinggi merupakan lemak yang bisa mengakibatkan peradangan pada aliran napas serta kerongkongan hingga aliran hawa serta pernafasan jadi terhalang serta mengakibatkan asma.

Periset juga lihat ada jalinan pada obesitas serta resiko kekambuhan asma. Dimana makin seringkali konsumsi fast food, karena itu resiko obesitas makin bertambah. Tanpa diakui, hal seperti ini malah bisa membuat kekambuhan asma bertambah.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...