Home / News / Kesehatan / Tips Hindari Mabuk Perjalanan pada Anak Saat Mudik Lebaran

Tips Hindari Mabuk Perjalanan pada Anak Saat Mudik Lebaran

Tips Hindari Mabuk Perjalanan pada Anak Saat Mudik Lebaran

JAKARTA – Mabuk perjalanan sering dikeluhkan mereka yang lakukan perjalanan jauh, tanpa ada kecuali anak-anak. Mengakibatkan, perjalanan yang semestinya mengasyikkan beralih jadi merepotkan.

Bila hal semacam ini berlangsung pada anak Anda, Jodi Breska MD, dokter service primer di Mayo Clinic Health merekomendasikan untuk kurangi stimulasi motorik anak sepanjang perjalanan. Jauhi berikan anak film atau membaca buku.

Ditulis Essential Kids, baiknya ajak anak konsentrasi pada beberapa hal diluar kendaraan. Setelah itu, ajak si kecil lakukan beberapa hal mengasyikkan seperti bermain tebak-tebakan, mengobrol, bernyanyi dengan sampai dengarkan musik.

” Janganlah lupa yakinkan aliran udara didalam mobil baik serta jauhi aroma tidak sedap yang dapat keluar dalam mobil, ” kata Breska.

Cermati juga konsumsi yang dikonsumsinya. Sebelumnya perjalanan tidak dianjurkan berikan anak-anak makanan ringan yang pedas serta berminyak. Cukup siapkan makanan ringan enteng yg tidak berminyak atau sangat pedas, seperti biskuit, bebrapa supaya, atau kacang-kacangan.

Bila anak berumur 2 th. atau lebih mabuk perjalanan, orangtua bisa memberi obat dengan berkonsultasi terlebih dulu. Umumnya, obat yang didapatkan juga akan berikan dampak kantuk sepanjang perjalanan.

” Apabila anak masih tetap seringkali mabuk dalam perjalanan, tidak ada kelirunya berkonsultasilah dengan dokter. Identifikasi apa penyebab mabuk perjalanan yang mereka alami hingga itu dapat dijauhi di perjalanan setelah itu, ” tandasnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

5 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Paru-paru

5 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Paru-paru JAKARTA – Paru-paru adalah organ yang mainkan peranan terpenting ...