Home / News / Ekonomi / KESDM Minta Tambahan Dana Rp4,99 Triliun

KESDM Minta Tambahan Dana Rp4,99 Triliun

KESDM Minta Tambahan Dana Rp4,99 Triliun

KESDM Minta Tambahan Dana Rp4,99 Triliun

JagoBola.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mengusulkan dana tambahan sebesar Rp4,99 triliun dalam APBN-P 2015. Usulan ini meningkat menjadi Rp14,916 triliun, dari tahun sebelumnya sebesar Rp10,024 triliun.

“Kami mengusulkan tambahan itu untuk belanja infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Menteri ESDM Sudirman Said di Gedung DPR Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Sudirman mengatakan, tambahan sebesar Rp4,99 triliun tersebut bertujuan membiayai infrastruktur minyak dan gas bumi, infrastruktur kelistrikan, serta infrastruktur energi baru terbarukan. Dari ketiganya, sektor migas mendapatkan porsi paling besar sebesar Rp3,41 triliun.

Selain itu, Sudirman menjelaskan, anggaran infrastruktur ketenagalistrikan sebesar Rp544 miliar dan energi baru terbarukan sebesar Rp1,036 triliun. Dengan tambahan tersebut maka total belanja infrastruktur menjadi Rp9,852 triliun.

“Anggaran infrastruktur Rp4,848 triliun. Kami usulkan untuk menambah anggaran belanja tersebut,” kata dia.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Asal Bogor Diangkut Polresta Depok

Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Asal Bogor Diangkut Polresta Depok DEPOK – Beberapa puluh pelajar asal ...