Home / News / Kapolri Ajak Rohaniawan dan Cendekiawan Terus Rawat Persatuan

Kapolri Ajak Rohaniawan dan Cendekiawan Terus Rawat Persatuan

Kapolri Ajak Rohaniawan dan Cendekiawan Terus Rawat Persatuan

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengharap rohaniawan serta cendekiawan bertindak aktif dalam menjaga persatuan serta kesatuan bangsa dengan mengintensifkan dialog antartokoh agama.

Hal tersebut diutarakan Kapolri waktu hadir Bersilahturahmi Rohaniawan serta Cendekiawan Lintas Agama untuk Indonesia Menyatu, Rukun, serta Damai yang diselenggarakan di Pesantren Moderen Internasional Dea Malela, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat 30 November 2018.

Pekerjaan ini diinisiasi oleh Din Syamsuddin sebagai Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Dea Malela serta dibarengi oleh 29 rohaniawan serta cendekiawan dari beberapa kelompok.

Salah satunya yang ada ialah tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta cendekiawan muslim, yaitu Azyumardi Azra, Anwar Abbas, Komaruddin Hidayat, Siti Zuhro, Usamah Hisyam, Kikin A. Hakim.

Dari cendekiawan nasrani salah satunya Pdt Bambang Widjaja serta Yakobus Stefanus Muda. Dari cendekiawan Hindu, I Nyoman Udayana serta I Gede Rudia Adiputra. Sesaat dai cendekiawan Budha salah satunya Philip K Wijaya, dan cendekiawan Konghucu Uung Sendana.

Pada session dialog yang di buka oleh Din Syamsuddin, Kapolri mengemukakan animo pada penyelenggaraan pekerjaan ini.

Menurutnya, acara ini sisi dari Usaha untuk memperkuat bersilahturahmi serta tingkatkan semangat kerukunan antar umat beragama. Pekerjaan ini begitu penting dikerjakan, lebih dalam melawan beberapa agenda terpenting nasional ke depan, diantaranya pengamanan Perayaan Natal serta Tahun Baru 2019, dan pengamanan Pemilu 2019.

Beberapa rohaniawan serta cendekiawan yang ada turut mengemukakan animo pada penyelenggaraan pekerjaan ini, dan memiliki komitmen memberi dukungan usaha Polri dalam wujudkan Pemilihan presiden serta Pileg 2019 yang sejuk, aman, damai, serta aman lewat segi kerukunan antar umat beragama.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...