Home / News / Jokowi Kunjungi Kota Sorong, Pengamanan Bandara DEO Diperketat

Jokowi Kunjungi Kota Sorong, Pengamanan Bandara DEO Diperketat

Jokowi Kunjungi Kota Sorong, Pengamanan Bandara DEO Diperketat

Jokowi Kunjungi Kota Sorong, Pengamanan Bandara DEO Diperketat

Pengamanan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan di kota Sorong, pengamanan Bandara Dominic Eduard Osok (DEO) Sorong di perketat.

Dari pantauan SINDOnews di Bandara DEO Sorong, Kamis (12/4/2018), sejak pukul 08.00 Wit pagi tadi, pengamanan di seluruh areal bandara mulai di perketat. Sejumlah pasukan gabungan dari TNI/Polri telah melakukan sterilisasi pengamanan di areal bandara.

Tidak hanya itu, dua kendaraan taktis Barracuda milik Sat Gegana Den C Brimob Sorong, Polda Papua Barat, juga terlihat disiagakan di sekitar Bandara DEO Sorong.

Sebelumnya, pada Rabu (11/4) telah di gelar apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara ke Kota Sorong, yang di jadwalkan akan tiba di kota Sorong, Kamis (12/4/2018). Sebanyak 1.500 pasukan gabungan TNI/POLRI disiagakan selama kunjungan Presiden ke kota Sorong, dari hari Kamis hingga Jumat (12-13/4) besok.

Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan ibu Negara beserta rombongan ke Kota Sorong, dari jadwal yang diterima SINDOnews, rencananya Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Sorong, kamis (12/4), Selanjutanya rombongan presiden akan melakukan serangkaian kegiatan pada Jumat (13/4) besok.

Agenda kunjungan Jokowi dan ibu Negara yang pertama, akan mengunjungai Taman Kanak-Kanak (TK) Theresia pada pukul 08.00-09.00 WIT. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Graha Oriente Gereja Katolik pada pukul 09.00-11.00 WIT.

Setelah itu Presiden bersama Ibu Negara berkunjung ke Puskesmas Malawei pada pukul 12.00-13.30 WIT. Presiden akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Raya Al Akbar Sorong, sementara Ibu Negara tetap berada di Puskesmas Malawai.

Usai melaksanakan sholat jumat, Presiden beserta Ibu Negara kemudian melanjutkan makan siang di Restoran Sunset Beach. Pukul 14.30 WIT Presiden beserta Ibu Negara menuju Bandara DEO untuk meninggalkan Sorong dan melakukan kunjungan kerja ke daerah lainnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...