Home / News / Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple

Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple

Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple

Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple

JAKARTA – Triumph Street Triple telah resmi mempekenalakan tiga varian bermesin 765 cc sekaligus yakni, Street Triple S, Street Triple R dan Street Triple RS.

Seperti dilansir dari Motorrad, Menggunakan mesin 765 cc yang digunakan pada model baru ini didirikan dari mesin 675 cc pada model Daytona, dan dimodifikasi, dengan hanya 10 persen komponen mesin saja yang sama dengan Street Triple sebelumnya dan 50 persen lagi dari Daytona. Sisanya baru – 80 komponen termasuk piston, crank dan barrel aluminium yang dilapisi Nikasil.

Bagi Street Triple S, ia berkemampuan 111.5 hp pada 11,250 rpm dan 73 Nm torsi pada 9,100 rpm, sedangkan Street Triple R mampu menghasilkan 116.4 hp pada 12.000 rpm dan 77 Nm torsi pada 9,400 rpm. Paling tinggi, Street Triple RS mampu menghasilkan 121.2 hp pada 11,700 rpm dan 77 Nm torsi pada 10.800 rpm.

Seperti dilansir dari Cycleworld, semua model Street Triple 765 kini menggunakan sistem throttle ride-by-wire, traction control dan daya redam tunggangan, namun ada sedikit perbedaan. Model dasar S hanya tersedia dengan dua mode yaitu Rain dan Road, sementara model R mendapat tambahan dua lagi mode yaitu Sport dan Rider yang dapat diatur sesuai favorit. Model paling tinggi RS ditambah satu lagi modus – Track.

Pada bagian lain, model R dan RS mendapat kopling jenis slipper dan panel meter digital TFT berwarna, sedangkan konverter gear quickshifter – yang dikatakan oleh Triumph lebih cepat 2,5 kali dibandingkan konverter gear biasa diberikan hanya pada model RS.

Untuk suspensi, model S sekadar menggunakan padanan fork USD 41 mm Showa dan monoshock piggyback reservoir dengan penyesuaian pra beban, sementara model RS menggunakan fork piston besar (BPF) USD 41mm Showa dengan penyesuaian penuh dan monoshock piggyback reservoir dengan penyesuaian pra beban. RS pula mendapat suspensi paling baik – fork piston besar (BPF) USD 41mm Showa dengan penyesuaian pra beban, bouncing dan kompresi, serta monoshock piggyback reservoir OHLINS STX40.

Selain itu, model RS juga diberikan dengan rem setara dengan superbike, yaitu unit radial monobloc empat piston Brembo M50 di depan dan kaliper satu piston Brembo di belakang sedangkan untuk model R, rem depannya diganti dengan unit radial monobloc empat piston Brembo M4.32. Model S pula masih menggunakan rem belakang yang sama, tetapi di depan dikonversi dengan unit dasar Nissin dua piston.

Untuk bagian badannya, meskipun terlihat mirip seperti sebelum ini, Triumph menyatakan penggayaannya adalah baru, dengan penghadang angin, tenggorokan dan panel-panel badan lain semuanya baru.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...