Home / News / Kesehatan / Ingin jantung sehat? Rahasianya ada di 7 makanan enak ini

Ingin jantung sehat? Rahasianya ada di 7 makanan enak ini

Ingin jantung sehat? Rahasianya ada di 7 makanan enak ini

Ingin jantung sehat? Rahasianya ada di 7 makanan enak ini

JagoBola.com – Jantung adalah organ tubuh yang memiliki peranan vital untuk sirkulasi darah serta menyaring darah kotor menjadi bersih kembali. Selain itu jantung juga mempunyai fungsi untuk menjaga tekanan darah agar tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Itulah sebabnya Anda pun harus menjaga kesehatan jantung serta menjauhi semua hal negatif yang mampu merusak kesehatan jantung.

Tak cukup hanya itu saja, makanan yang Anda konsumsi ternyata memiliki dampak baik positif atau negatif untuk kesehatan jantung Anda.

Berikut adalah daftar makanan yang mampu menyehatkan jantung :

1. Kacang almond
Kacang-kacangan telah lama dikenal sebagai makanan yang mampu menjaga kesehatan jantung. salah satunya adalah kacang almond. Kacang almond memiliki segudang manfaat untuk mengurangi kolesterol dan penyakit berbahaya jantung lainnya. Kandungan antioksidan di dalamnya juga baik untuk memerangi radikal bebas penyebab penyakit jantung serta mampu meningkatkan mood Anda.

2. Kacang polong
Jenis kacang-kacangan lainnya yang mampu menjaga kesehatan Anda adalah kacang polong. Di balik bentuknya yang kecil, kacang ini memiliki segudang manfaat untuk membuat jantung Anda tetap kuat serta bebas penyakit. Salah satu alasannya adalah karena kacang ini tinggi serat yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat pengancam kesehatan jantung.

3. Ikan salmon
Salmon sangat efektif untuk mengurangi tekanan darah dan pembekuan darah yang menjadi alasan perusak kesehatan jantung. Salmon juga tinggi akan zat antioksidan serta asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Tomat
Tomat tinggi akan lypo-protein. zat ini tak hanya memberi warna pada tomat saja namun juga dapat melindungi jantung dari berbagai serangan penyakit. Selain zat alami tersebut, tomat juga kaya akan nutrisi dan antioksidan penguat jantung.

5. Yogurt
Yogurt tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan Anda. Sebab makan secangkir yogurt per hari baik untuk melindungi jantung Anda, mengurangi risiko stroke, serta tekanan darah tinggi. Selain itu, rutin makan yogurt pun mampu membantu menguatkan tulang Anda.

6. Buncis
Jangan membuat buncis yang ada dalam sup sayuran Anda! Sebab makan setengah cangkir buncis setiap hari bermanfaat untuk mengontrol LDL atau protein penyebab kolesterol. Dengan kata lain, maka buncis mampu mengurangi risiko Anda untuk terkena serangan jantung.

7. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya natrium namun bebas kolesterol. Karena berisi lemak baik maka makan alpukat mampu memberikan kontribusi untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga secara otomatis mampu menyehatkan jantung Anda.

Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, jauhi pula penyebab jantung sakit seperti kurang tidur, terlalu banyak makan makanan berlemak, termasuk kebiasaan merokok.

About jagoanbola

Check Also

Ini Penyebab Berat Badan Naik Setelah Lebaran

Ini Penyebab Berat Badan Naik Setelah Lebaran JAKARTA – Kenaikan berat badan kerap dikeluhkan banyak ...