Home / Entertainment / Hiatus 14 Tahun, Adisurya Abdy Comeback Lewat Stadhuis Schandaal

Hiatus 14 Tahun, Adisurya Abdy Comeback Lewat Stadhuis Schandaal

Hiatus 14 Tahun, Adisurya Abdy Comeback Lewat Stadhuis Schandaal

JAKARTA – Empat belas th. tidaklah waktu yang sesaat untuk beristirahat. Seperti hibernasi, sepanjang 14 th. sutradara senior Adisurya Abdy pilih untuk rehat dari hingar bingar layar-lebar Indonesia. Tetapi sekarang, ia siap comebak dengan karya barunya.

Yaitu suatu film bertopik Stadhuis Schandaal jadi karya terbaru Adisurya Abdy dalam menantang beberapa sineas-sineas muda tanah air dalam berkarya.

Sudah pasti perubahan dunia film selalu beralih seiring berjalannya waktu, termasuk juga dari bagian tehnologi, narasi, serta beragam unsur yang lain. Tetapi, Adisurya mengakui masih tidak ingin kehilangan sentuhannya dalam suatu film.

“Saya berupaya optimal, baik dari unsur narasi serta tehnologi. Karena, keinginan serta hasrat pemirsa selalu beralih, ” tutur Adisurya Abdy sekian waktu lalu.

Film Stadhuis Schandaal sendiri jadi ujian untuk sang sutradara, apakah sentuhannya tetap dapat di terima pencinta film tanah air, mengingat narasi yang diangkat dalam film ini cukup complicated.

Uniknya, film ini akan ambil setting dalam dua kurun waktu, yaitu jaman kolonial pada era ke-16 serta waktu kekinian. Abdy juga mengusung cerita romantis yang berlangsung pada Gubernur Jenderal Batavia era 16 yaitu JP. Coen yang sampai kini kita kenal melalui buku histori.

“Kelemahan film kita yaitu mengusung cerita riil histori namun tidak dalam format kekinian. Tujuannya yaitu histori yang mengusung intelektual, pengetahuan namun dalam format hiburan serta pop, ” lanjutnya.

Manurut pria yang lahir pada 29 Agustus 1956 ini, project film terbarunya itu jadi eksperimen apakah dianya tetap sensitif pada hasrat pemirsa sekarang ini.

Nama Adisurya Abdy sendiri tidaklah nama baru di belantika perfilman Indonesia. Sebagian judul seperti Bangku Kosong (2006), juga Asmara (19912) sempat jadi film racikannya.

Adaapun film Stadhuis Schandaal yang di produksi oleh Xela Pictures ini siap tampil serentak di bioskop tanah air pada Kamis, 26 Juli 2018.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tolak Permen LHK, Ratusan Pecinta Burung Kicau Berunjuk Rasa

Tolak Permen LHK, Ratusan Pecinta Burung Kicau Berunjuk Rasa JAKARTA – Beberapa ratus penggemar burung ...