Home / News / Galaxy Note 9, Bongsor tapi Nyaman Digenggam

Galaxy Note 9, Bongsor tapi Nyaman Digenggam

Galaxy Note 9, Bongsor tapi Nyaman Digenggam

Jakarta – Kedatangan Samsung Galaxy Note 9 telah ditunggu-tunggu oleh pencinta gadget di Indonesia. Samsung ini di Galaxy International Experience Store (GIES) di hari Jumat (10/8/2018). Tersebut kesan-kesan pertama kami waktu coba Galaxy Note 9.

Design serta Monitor

Kesan-kesan pertama demikian lihat smartphone ini merupakan tubuh serta layarnya yang bongsor.

Meskipun tampak bongsor, smartphone ini begitu nyaman untuk digenggam. Meskipun badannya terbuat dari kaca serta metal tidak membuat smartphone ini merasa licin saat dipegang dengan satu tangan.

Galaxy Note 9 juga ada dengan feature fast charging serta headphone jack, yang pasti diterima senang oleh pemakai yang tidak senang membawa adaptor penambahan untuk melihat film atau dengarkan musik.

Dengan Infinity Display memiliki ukuran 6,4 inci serta aspect ratio 18,5:9, monitor Galaxy Note 9 begitu lega untuk lakukan beberapa kegiatan, seperti melihat video atau bermain mobile game. Resolusi monitor sangat tajam, dengan kepadatan piksel sebesar 516 ppi.

Samsung memang tidak ikuti trend smartphone all-screen yang makin ramai akhir-akhir ini. Galaxy Note 9 ada dengan monitor konvensional tanpa notch. Smartphone ini mempunyai rasio screen-to-body sebesar 83,4%.

Kamera

Berpindah ke camera, Galaxy Note 9 diberi dua camera belakang, yakni lensa Telephoto dengan resolusi 12 Megapixel serta lensa Wide Angle dengan resolusi 12 Megapixel. Sedang camera depan Note 9 mempunyai resolusi 8 megapixel. Hasil bidikan camera telah lebih dari cukuplah untuk mendokumentasikan pekerjaan keseharian.

Camera Galaxy Note 9 juga diperlengkapi beberapa feature simpatisan seperti Hyperlapse, Slow Motion, Live Focus, AR Emoji, serta Bixby Vision.

Dua camera belakang Galaxy Note 9 disusun horizontal, sama dengan pendahulunya Galaxy Note 8. Tapi, tempat fingerprint scanner Galaxy Note 9 dipindah dibawah camera, tidak sejajar dengan camera seperti di Galaxy Note 8.

S Pen

Akan tetapi, yang sangat menarik merupakan ditingkatkannya feature yang dipunyai oleh S Pen. Awal mulanya, S Pen cuma dapat dipakai untuk menulis atau mencoret-coret di monitor.

Tetapi, dengan support Bluetooth, S Pen punya Galaxy Note 9 bisa dipakai untuk ambil selfie dengan remote, mengatur slide show presentasi, pause serta play video, serta yang lain cukup dengan sekali click.

Waktu dicoba untuk ambil selfie, S Pen dapat dibuktikan begitu responsif serta tanpa lag. S Pen bisa dipakai dengan jarak optimal 10 mtr. dari smartphone.

Baterei serta Performa

Note 9 diperlengkapi baterei dengan kemampuan 4.000 mAh yang diklaim Samsung bisa bertahan sepanjang hari, termasuk juga saat dipakai untuk bermain game atau melihat film.  Samsung juga menyisipkan feature fast charging serta wireless charging untuk lebih mempermudah pengisian daya.

Menjadi smartphone flagship, Note 9 pasti diberi jeroan yang sangat canggih. Untuk Note 9 yang launching di Asia, Samsung menyisipkan processor 64-bit octa-core Exynos 9810 serta GPU Mali-G72 MP18.

Note 9 juga ada dengan dua variasi, yakni variasi dengan RAM 6GB serta kemampuan penyimpanan 128GB dan variasi dengan RAM 8GB serta kemampuan penyimpanan 512GB.

Pandangan (opini) Awal

Keseluruhannya, smartphone ini memang adalah salah satunya yang terunggul di kelasnya. Penambahan kemampuan baterei serta manfaat S Pen jadi nilai jual lebih buat Note 9.

Hadirnya jack audio 3,5mm juga pantas diterima senang, mengingat hadirnya yang mulai langka di smartphone flagship.

Tetapi, dengan harga yang sampai Rp 17.999.999 untuk variasi 8GB/512GB apa smartphone ini akan di terima dengan baik di pasar Indonesia? Mari kita lihat bersamanya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak JAKARTA – Pengoplos oli dalam suatu bengkel Jalan ...