Home / News / Ekonomi / Dimulai dari 5 Kebiasaan Ini Sejumlah Miliarder Peroleh Kekayaaan

Dimulai dari 5 Kebiasaan Ini Sejumlah Miliarder Peroleh Kekayaaan

Dimulai dari 5 Kebiasaan Ini Sejumlah Miliarder Peroleh Kekayaaan

Setiap orang tentunya bermimpi untuk menjadi miliarder yang sukses. Namun, sebagian besar orang yang bermimpi tersebut merasa jika hal tersebut sangat sulit untuk direalisasikan. Padahal, menjadi miliarder bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dicapai.

Menurut data Forbes, terdapat sekitar 937 miliarder di dunia. Pada 2017, angka tersebut meningkat hingga mencapai 2.043 miliarder. Tentunya peningkatan ini cukup besar jika dilihat dari segi pertumbuhan ekonomi saat ini.

Lalu, apa yang menyebabkan peningkatan miliarder ini? Jika menganalisis lebih dalam, hal ini dimulai dari kebiasaan yang mana membantu mereka untuk cepat mengumpulkan kekayaan.

Bagi Anda yang bermimpi menjadi miliarder, tidak ada salahnya untuk meniru kebiasaan-kebiasaan para miliarder dunia dalam memperoleh kekayaan.

1. Mulai Mendirikan Usaha

Sekitar 7 dari 10 miliarder teratas di dunia dalam catatan Forbes merupakan seorang wirausaha, termasuk Bill Gates yang memiliki kekayaan mencapai 86 milliar dollar AS. Bahkan, Gates sendiri telah membangun bisnisnya tersebut semenjak masih menyandang status mahasiswa Harvard University.

Bisa dibayangkan betapa banyak waktu dan usaha yang telah dikorbankan Bill Gates. Namun, hal ini sebanding dengan kesuksesan yang diraihnya saat ini.

Jika saat ini Anda mengalami kesulitan dalam memperjuangkan bisnis yang Anda jalankan, janganlah menyerah. Kerja keras Anda nantinya akan berbuah manis di masa yang akan datang.

2. Menjalani Hidup dengan Sederhana

Banyak orang yang berpendapat jika seorang miliarder tentunya memiliki gaya hidup yang sangat mewah. Sebenarnya, banyak pula orang-orang dengan kekayaan yang cukup besar, tapi tetap memiliki pola hidup yang sederhana.

Bahkan, gaya hidup sederhananya itulah yang mengantarkannya menuju status miliarder. Hal inilah yang diterapkan Warren Buffett, miliarder dengan kekayaan mencapai 75,2 milliar dollar AS.

Saat usianya masih muda sekalipun, Buffett sudah menerapkan gaya hidup sederhana dan mengalokasikan uangnya untuk berinvestasi.

Saat mencapai usia 26 tahun, Buffett sudah mendapatkan pemasukan lebih dari 1 juta dollar AS. Karena pola hidupnya inilah, Buffet kini dapat mengendalikan Berkshire Hathaway.

Karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memulai pola hidup yang sederhana selagi muda. Bisa jadi gaya hidup inilah yang kemudian membantu Anda mengumpulkan kekayaan dengan cepat.

3. Wujudkan Impian Jadi Nyata

Banyak miliarder dunia yang selalu memiliki visi mendetail tentang masa depannya hingga bagaimana cara mereka untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google yang memiliki kekayaan mencpai 17,5 miliar dollar AS merupakan salah satu contohnya. Mereka melihat jika terdapat kemungkinan bahwa ke depannya internet dapat menjadi alat yang membuka informasi seluas-luasnya bagi masyarakat.

Atas ide inilah kemudian Larry dan Sergey memulai Google yang merupakan mesin pencari di dunia maya. Perusahaan yang diluncurkan pada 1998 ini menjadi salah satu mesin pencari yang populer di dunia.

Kesuksesan yang diraihnya ini pun sebenarnya berawal dari visi yang ada yang dilakukan dengan kerja keras. Jika menginginkan kesuksesan secepatnya, pastikan jika Anda memiliki impian yang jelas serta bersiaplah untuk mewujudkannya jadi nyata.

4. Berani Hadapi Risiko

Kesamaan yang sering kali dapat ditemukan dari para miliarder dunia ini adalah berani dalam mengambil risiko untuk mengejar kesuksesan yang diimpikan.

Sebut saja Bill Gates, pendiri Microsoft, dan Ellison, pendiri Oracle, yang berani untuk mengambil risiko putus kuliah demi mengejar peluang bisnis di depan mata.

Ada lagi George Soros, manajer investasi dan hedge fund yang populer dikarenakan dirinya yang dapat “mematahkan” Bank of England karena membuat taruhan dengan nilai hingga miliaran dollar.

Bagi Anda yang memang ingin mencapai kesuksesan dan kekayaan dengan cepat, jangan menghindari kehidupan yang aman-aman saja. Beranilah hadapi risiko untuk dapat mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

5. Mencoba Lebih Sabar

Kesamaan lainnya yang dimiliki para miliarder dan perlu untuk Anda tiru adalah mengenai sifat kesabaran yang diterapkan dalam segala hal. Anda bisa melihat contohnya pada perusahaan Amazon.

Perusahaan yang bergerak sebagai pengecer online terbesar yang ada di Amerika Serikat ini didirikan Jeff Bezos, mantan eksekutif Wall Street.

Pada awal peluncurannya, perusahaan ini hanya berlokasi di garasi dari rumah Bezos. Bahkan, karena kondisi inilah, banyak orang yang meragukan bisnis online tersebut.

Namun, berkat kerja keras dan kesabaran yang dimiliki Bezos, membuatnya kini memiliki kekayaan mencapai 84,1 miliar dollar AS tahun 2017.

Jadi, jangan mudah untuk berputus asa dengan apa yang Anda kerjakan. Tetap bersemangat dan bekejera keras agar hasil yang Anda dapatkan juga optimal.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...