Home / News / Ekonomi / BTN Siapkan Rp 400 Miliar Jelang Lebaran

BTN Siapkan Rp 400 Miliar Jelang Lebaran

BTN Siapkan Rp 400 Miliar Jelang Lebaran

 

Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 400 miliar selama bulan Ramadhan hingga Lebaran tahun 2017 ini.

Presiden Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono menjelaskan penyediaan tambahan uang itu untuk mengantisipasi banyaknya permintaan yang datang jelang Lebaran 2017.

“(uang tunai yang disediakan) Rp 200-400 miliar,” kata Maryono, kepada wartawan, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Untuk meningkatkan pelayanan, BTN bekerja sama dengan bank BUMN lainnya dalam anjungan tunai mandiri (ATM) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Nantinya, uang tunai tersebut juga akan disalurkan ke ATM Himbara.

“Agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabah BTN di Himbara itu,” kata Maryono.

Dia menjelaskan, jumlah uang yang disediakan jelang Lebaran tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Hanya saja, dia tak menjelaskan detail tingkat kenaikan penyediaan uang tunai tersebut.

“Angkanya (jumlah uang tunai) naik tapi belum dapat angka yang pasti. Betul-betul ini agar masyarakat aman dan nyaman, kebutuhan untuk Lebaran akan terpenuhi,” kata Maryono.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bentley Continental GT Terbaru Resmi Mengaspal, Dibanderol Rp8 M

Bentley Continental GT Terbaru Resmi Mengaspal, Dibanderol Rp8 M Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley, ...