Home / News / Bobol Banyak Minimarket, Duo Perampok Tumbang Kena Timah Panas

Bobol Banyak Minimarket, Duo Perampok Tumbang Kena Timah Panas

Bobol Banyak Minimarket, Duo Perampok Tumbang Kena Timah Panas

BEKASI – Dua pria spesialis perampok minimarket dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Polres Metro Bekasi Kota. Tersangka Frenki Manik (34), serta Perdi Pakpahan (43), sangat terpaksa dilumpuhkan dibagian kaki karena melawan waktu disergap petugas.

Mengenai satu aktor lainnya yaitu EA, sukses melepaskan diri dari sergapan petugas serta sekarang jadi daftar penelusuran orang (DPO) Polres Metro Bekasi Kota.

” Aktor telah beraksi di banyak wilayah di Jawa Barat, aksinya sangatlah menggelisahkan, ” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jarius Saragih, Selasa (10/7/2018).

Jarius mengatakan, aktor telah beraksi sepanjang delapan kali di lokasi Kabupaten Indramayu, Subang, Pamanukan, Indramayu, Cirebon, Subang, Pantura, serta Kota Bekasi. Aktor paling akhir kali beraksi di Jalan Bulakmacan, RT 3/29, Kelurahan Keinginan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

” Aktor memakai gunting besi besar untuk memotong rantai kunci serta kunci gembok minimarket, serta mengambil barang bernilai dalam minimarket, ” tuturnya.

Biasanya aktor beraksi di waktu minimarket tutup atau seputar jam 02. 00-04. 00 WIB. ‎Sebab, beberapa aktor sering memarkirkan mobil boks dimuka minimarket tujuan, hingga warga tidak mencurigai tindakan mereka. ” Kawanan ini berpura-pura jadi karyawan toko, jadi tidak dicurigai warga, ” katanya.

Jarius menuturkan, pengungkapan masalah ini berawal waktu ke-3 aktor beraksi di minimarket Bulakmacan pada 13 Juni 2018 kemarin. Pemilik toko, Paul Ginting (42), tahu tokonya sudah dibobol aktor waktu ‎membuka toko pagi hari. Kunci kunci gembok sudah digunting aktor serta menggasak barang bernilai di toko itu.

Korban setelah itu memberikan laporan masalah pencurian ini ke Polsek Bekasi Utara, Polrestro Bekasi Kota. Anggota yang tiba di tempat lakukan olah tempat peristiwa perkara (TKP). Dari penyelidikan di tempat, diketemukan sebagian alat bukti yang ke arah pada beberapa aktor serta petugas sukses mengidentifikasinya.

Kemudian petugas lakukan pengembangan serta sukses membekuk tersangka di seputar rumah aktor Frenki di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Waktu dikerjakan penangkapan, aktor lakukan perlawanan serta sudah sempat melarikan‎ hingga petugas memberi tembakan terarah serta terukur di kaki aktor.

Selain itu, tersangka Perdi Pakpahan mengakui telah lima th. tinggal di Kota Bekasi serta jadi sopir angkot 03 Pondokkopi-Bintara. ‎Dia mengakui ambil beberapa barang yang gampang di jual. ” Saya menyesal, tidak mengulang lagi perbuatan mengambil, semoga keluar dari sini, yang paling akhir, ” tuturnya singkat.

Sedang partnernya, Frenki adalah debt collector yang telah sama-sama kenal sepanjang tiggal di Kota Bekasi. Untuk mempertanggungjawabkan tindakannya aktor dijerat Masalah 363 KUHP mengenai Pencurian dengan ancaman optimal tujuh th. penjara. Sekarang, masalah ini diakukan Polrestro Bekasi Kota.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...