Home / News / Ekonomi / BI dan Bank Sentral Ng Pilipinas Kerja Sama Anti Pencucian Uang

BI dan Bank Sentral Ng Pilipinas Kerja Sama Anti Pencucian Uang

BI dan Bank Sentral Ng Pilipinas Kerja Sama Anti Pencucian Uang

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) serta Bangko Sentra Ng Pilipinas (BSP) sudah lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan/Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama di bagian anti pencucian uang serta mencegah permodalan terorisme (APU PPT) di bagian skema pembayaran serta penyelesaian akhir.

Nota Kesepakatan diperuntukkan untuk menguatkan kerja sama berkaitan penguatan kerangka hukum serta penyusunan, dan implementasi kebijakan APU PPT.

Penandatanganan dikerjakan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo serta Gubernur Bangko Sentra Ng Filipinas, Nestor A. Espenilla Jr di Manila Filipina. ” Mengenai kerja sama dikerjakan berbentuk policy dialogue, pertukaran data serta info dan peningkatan kemampuan sdm, ” kata Perry dalam info sah di Jakarta, Sabtu (4/8)

Penandatangan Nota kesepakatan ini dapat sesuai dengan usaha pemerintah untuk memerangi pencucian uang serta permodalan terorisme, dan referensi serta tips (guidelines) yang dikasihkan oleh instansi internasional Financial Action Task Force on Money Laundering (FATF).

Selanjutnya dia menjelaskan, nota kesepakatan ini di tandatangani dalam rencana menguatkan aplikasi kebijakan serta menjawab beberapa rintangan yang makin kompleks dalam pekerjaan skema pembayaran di ke-2 negara. Indonesia serta Filipina mengutamakan pentingnya kolaborasi serta kebijakan yang terintegrasi dalam rencana aplikasi kebijakan APU PPT.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...