Home / News / Kriminal / Beraksi di 27 Lokasi, Empat Anggota Sindikat Curanmor di Bogor Dibekuk

Beraksi di 27 Lokasi, Empat Anggota Sindikat Curanmor di Bogor Dibekuk

Beraksi di 27 Lokasi, Empat Anggota Sindikat Curanmor di Bogor Dibekuk

BOGOR – Empat pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang biasa beraksi di wilayah Kabupaten Bogor diringkus petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengungkapkan tertangkapnya K (28), IM (25), ID (30), dan A (38), ini setelah pihaknya mendapatkan laporan kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan.

“Para pelaku mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut di 27 TKP pada wilayah hukum Kabupaten Bogor,” kata AKBP AM Dicky dalam keterangan persnya di Mapolres Bogor, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, keempat pelaku memiliki peran masing-masing, dua (K dan IM) sebagai pelaku pencurian langsung di lapangan dan dua lagi (ID dan A) sebagai penadah.

Dijelaskannya, modus operandi para pelaku melakukan pencurian yaitu dengan merusak kontak sepeda motor yang terparkir di halaman atau garasi rumah, menggunakan kunci T. “Jam operasinya saat subuh atau dini hari, ketika para korbannya sedang tertidur pulas,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam penangkapan itu berupa 1 (satu) buah kunci leter T, 4 (empat) buah mata kunci leter T, 5 (lima) unit kendaraan sepeda motor, 1 (satu) lembar STNK, 7 (tujuh) buah kunci kontak merk Honda dan 4 (empat) buah gembok.

“Pelaku Curanmor (eksekutor) dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun, sementara Penadah dijerat Pasal 480 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara,” jelasnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry TOKYO – Nissan pada akhirnya sah ...