Home / News / Beli 1 Unit Bugatti Chiron, Bisa Dapat 450 Unit Xpander

Beli 1 Unit Bugatti Chiron, Bisa Dapat 450 Unit Xpander

Beli 1 Unit Bugatti Chiron, Bisa Dapat 450 Unit Xpander

Bugatti memboyong Chiron di ajang F1 GP Singapura, untuk membuai para calon konsumen di Asia Tenggara.

Prestige Image Motorcars yang dikenal sebagai importir umum (IU) mobil-mobil berkelas premium, kembali membuat gebrakan. Kali ini Prestige membuka pemesanan buat yang berminat membeli hypercar Bugatti Chiron.

Ini ditandai dengan hadirnya satu unit Bugatti Veyron yang dipajang buat menandakan bahwa Prestige mulai menjual Bugatti. Veyron tersebut menjadi jembatan bahwa Prestige ditunjuk menjadi partner kerja sama salah satu showroom resmi Bugatti yang ada di London, Inggris.

“Kita tidak menjual Veyron ini, tapi akan menawarkan Chiron. Bisa pesan sekarang, karena memang unitnya terbatas hanya dibuat 500 unit untuk seluruh dunia,” jelas Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rabu (31/1/2018).

Bugatti Chiron, suksesor Bugatti Veyron sebagai mobil terkencang dan termewah di dunia.

Mengenai harga, Rudy menjelaskan, setelah kena bea masuk dan lainnya, Chiron ini dibanderol 6,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 85,5 miliar. Bila ditambah dengan pajak maka menyentuh Rp 90 miliar.

“Sebenarnya harga asli tidak segitu, tapi karena bea masuk dan biaya pengiriman jadi ada di angka 6,5 juta dollar AS,” jelas Rudy.

Bila disetarakan satu unit Chiron dengan harga mobil reguler di Indonesia seperti low MPV Mistubishi Xpander yang dijual di kisaran Rp 200 juta, maka satu Chiron bisa dapat 450 unit Xpander.

Chiron sempat dikabarkan sudah habis terjual, tapi itu bukan retail, melainkan wholesales atau dari pabrikan ke diler. Jadi Chiron masih tersedia di showroom resmi Bugatti. Dalam hal ini, Prestige bekerja sama dengan perwakilan Bugatti di London, Inggris.

Chiron adalah penerus dari Veyron. Mengusung mesin W16 8,0 liter dengan quad-turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 1.479 tk. Mesin dipadukan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda. Chiron mampu berakselerasi dari posisi diam menuju 100 kpj hanya dalam 2,4 detik, lebih cepat 0,1 detik dibandingkan Veyron.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ini Tampang VW Scirocco Terbaru yang Siap Diperkenalkan April 2018

Ini Tampang VW Scirocco Terbaru yang Siap Diperkenalkan April 2018 Setelah melakukan penyegaran pada mobil ...