Home / News / Kriminal / Belasan Anggota Geng Blosom dan Kampung Bahagia Dibekuk

Belasan Anggota Geng Blosom dan Kampung Bahagia Dibekuk

Belasan Anggota Geng Blosom dan Kampung Bahagia Dibekuk

JAKARTA – Belasan remaja yang menyebut dianya dari Geng Blosom serta Kampung Bahagia, ditangkap petugas Polsek Ciledug, Polresto Tangerang.

Sekurang-kurangnya, ada 14 remaja yang ditangkap. Mereka diamankan, sebab menyerang petugas kepolisian dari bidang Ciledug serta membakar satu motor polisi, dan mengakibatkan kerusakan kaca mobil dinas punya Polsek Ciledug. Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan menyampaikan, momen itu berlangsung selesai pertandingan bola pada Persikota menantang Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta, pada 7 September 2018 kemarin.

“Berawal dari 10 personil Polsek Ciledug tengah mengawal supporter Persikota yang habis tonton laga,” kata Harry, Jumat (21/9/2018).

Waktu beberapa supporter Persikota datang di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, tidak diduga saja sekumpulan masyarakat yang telah menanti menyerang iringan supporter Persikota. “Mereka melempari batu, bambu, serta botol mengarah supporter Persikota. Pada akhirnya, petugas mengevakuasi beberapa supporter itu ke kantor Kelurahan Cipadu yang ada dekat tempat benturan itu,” sambung Harry.

Dari Kelurahan Cipadu itu, beberapa supporter ini dievakuasi melalui Jalan Raya Ciledug kembali pada rumah semasing. Akan tetapi, disana telah menanti beberapa gangster.

“Tapi disana telah menanti beberapa puluh Geng Blosom serta Kampung Bahagia. Mereka lantas menyerang beberapa supporter yang tengah dievakuasi. Petugas juga berupaya membubarkan gangster itu,” tuturnya. Bukannya kabur, beberapa puluh gengster dari Geng Blosom serta Kampung Bahagia justru mengamuk serta balik menyerang anggota polisi dengan menggunakan batu serta sajam.

“Mujur tidak ada petugas yang terserang lemparan batu, kayu, botol serta bambu. Tapi mereka lakukan tindakan lebih jauh dengan membakar satu unit motor dinas merk Kawasaki KLx Dit Sabhara PMJ,” tuturnya. Bukan sekedar itu, beberapa puluh remaja ini dapat lakukan perusakan pada mobil dinas petugas. Kaca mobil pecah terserang batu, serta beberapa sisi body mobil penyok.

“Sesudah berjalan beberapa lama, pada akhirnya serangan grup Geng Blosom serta Kampung Bahagia itu dapat dibubarkan serta supporter Persikota juga dapat pulang dengan selamat,” sambungnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriadi memberikan, pada esoknya petugas kombinasi dari Polresto Tangerang serta Polda Metro Jaya langsung lakukan penangkapan aktor.

“Satu-satu aktor sukses ditangkap. Dalam pengakuannya, beberapa aktor mengakui menenggak minuman keras lebih dulu sebelum memperlancar laganya,” tuturnya. Diluar itu, mereka juga janjian lewat sosial media WhatsApp (WA) serta Facebook untuk lakukan penyerangan pada supporter Persikota di Jalan Raya Ciledug.

“Serangan ini terencana. Mereka janjian lewat group WhatsApp serta Facebook. Ada 14 terduga. Mereka terancam pidana 7 tahun penjara, sebab mengeroyok serta menantang petugas kepolisian,” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...