Home / News / Kesehatan / Batuk dan Pilek Bisa Diatasi Tanpa Harus Minum Antibiotik

Batuk dan Pilek Bisa Diatasi Tanpa Harus Minum Antibiotik

Batuk dan Pilek Bisa Diatasi Tanpa Harus Minum Antibiotik

INGGRIS – Antibiotik sering dipakai beberapa orang untuk menangani batuk serta pilek. Akan tetapi, langkah ini dinilai tidak pas. Dibanding konsumsi antibiotik, Departemen Kesehatan Inggris merekomendasikan masyarakatnya untuk semakin banyak mengkonsumsi madu.

Dikutip Independent, tidak hanya madu, masyarakat Inggris juga dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan yang di jual bebas dibanding mengkonsumsi antibiotik. Beberapa pakar yakini jika batuk bisa dengan gampang diobati kurun waktu beberapa minggu tak perlu mengkonsumsi antibiotik. Hal seperti ini berdasar pada perancangan tips baru yang di keluarkan Departemen Kesehatan Inggris.

“Bila seorang alami keadaan hidung meler, sakit tenggorokan serta batuk kurang dari dua minggu, karena itu antibiotik tidak dibutuhkan,” kata Ketua Grup Peresepan Antibiotik Departemen Kesehatan Inggris Dr Tessa Lewis.

Sesaat, argumen dipilihnya madu serta obat-obatan yang di jual bebas tiada resep dokter untuk menangani batuk serta pilek karena ada beberapa bahan remedial spesial, seperti madu serta obat batuk dengan kandungan pelargonium, guaifenesin serta dekstrometorfan yang dapat dibuktikan menolong tanda-tanda batuk tinggal.

Berlainan perihal bila tanda-tanda batuk makin lebih buruk serta pasien terasa kehabisan napas, Dr Lewis merekomendasikan untuk selekasnya menghubungi dokter, termasuk juga bila alami batuk kronis atau mempunyai kisah penyakit paru-paru atau cystic fibrosis, dianjurkan untuk selekasnya berkonsultasi ke dokter.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...