Home / News / Apple Akan Bekali Satu dari Tiga iPhone 2018 dengan RAM 4 GB

Apple Akan Bekali Satu dari Tiga iPhone 2018 dengan RAM 4 GB

Apple Akan Bekali Satu dari Tiga iPhone 2018 dengan RAM 4 GB

CUPERTINO – Apple digadang-gadang merilis tiga iPhone terbarunya di 2018 sebanyak tiga model pada September mendatang. Berdasarkan tes benchmark Geekbench, pabrikan yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat ini menyiapkan salah satu model iPhone baru dengan RAM 4 GB.

Tes yang diadakan akhir Juni lalu mengungkap beberapa hal yang menarik terkait perangkat. Di antaranya, keberadaan chipset A12 yang diproduksi oleh TSMC dengan enam inti seperti A11.

Lalu informasi penting lainnya ialah model yang melewati tes akan membawa RAM 4 GB. Saat ini iPhone 8 membawa RAM 2 GB dan iPhone 8 Plus bersama iPhone X mengemas RAM 3 GB.

Beberapa ponsel Android menggunakan RAM hingga 8 GB. Tapi pengoptimalan di iOS memungkinkan perangkat iPhone walaupun menggunakan lebih sedikit RAM ponsel tersebut bisa berfungsi dengan lancar.

Laman Phone Arena, Selasa (3/7/2018), menyebutkan, belum jelas berapa banyak dari model iPhone 2018 bakal memiliki RAM 4 GB di dalamnya. Hanya saja ada kemungkinan besar Apple iPhone Xs Plus 6,5 inci yang akan memiliki banyak RAM.

Bagi mereka yang tidak akrab dengan Random Access Memory (RAM), ini adalah hardware berupa chip memori jangka pendek penyimpan data yang digunakan oleh aplikasi aktif. Semakin banyak RAM yang dimiliki ponsel, semakin mulus pengalaman multitasking Anda.

Informasi tes benchmark menunjukkan skor multicore 10.912 dan skor singlecore 4.673. Apple diperkirakan meluncurkan tiga model iPhone baru tahun ini, termasuk sekuel Apple iPhone X dengan layar OLED 5,8 inci yang dijuluki iPhone Xs.

IPhone Xs Plus diyakii menjadi monster ponsel karena menggunakan panel OLED 6,5 inci. Sedangkan unit Apple yang diharapkan terjual paling banyak dilaporkan bernama iPhone 9 karena sebagai model dengan harga terendah di antara trio iPhone.

Dari bocoran sebelumnya, handset dilengkapi layar LCD dan hanya memiliki satu kamera di belakang. Ponsel juga tidak akan hadir dengan layanan fitur 3D Touch.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kolaborasi PDIP-Golkar Jaminan Stabilitas dalam Melanjutkan Pembangunan

Kolaborasi PDIP-Golkar Jaminan Stabilitas dalam Melanjutkan Pembangunan JAKARTA – Mendekati pendaftaran pasangan capres-cawapres untuk Pemilihan ...