Home / News / Kesehatan / 5 Langkah Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Kram Otot

5 Langkah Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Kram Otot

5 Langkah Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Kram Otot

JAKARTA – Kram otot yang dihadapi atlet Anthony Sinisuka Ginting waktu menantang atlet asal China yaitu Shi Yuqi di final cabang Badminton beregu pria Asian Games 2018 Rabu (22/8/2018) lantas dapat karena disebabkan banyak hal. Dari mulai sangat berat lakukan berolahraga spesifik sampai dehidrasi.

Kram otot dapat berlangsung oleh siapapun baik atlet atau non atlet. Karenanya, tiap-tiap orang butuh tahu pertolongan pertama bila berlangsung kram otot. Tersebut banyak hal yang dapat dikerjakan bila alami kram otot seperti dikutip dari Healthline.

1. Hentikan kegiatan
Hentikan kegiatan bila kram otot berlangsung. Setelah itu regangkan otot serta beri pijatan dengan perlahan-lahan serta lembut.

2. Rendam air hangat
Taburi kain basah dengan garam serta tempatkan di bagian badan yang kram sekalian memberi desakan dengan perlahan-lahan. Diluar itu, garam dapat juga ditambahkan pada air serta rendam anggota badan yang kram pada air itu.

Langkah tersebut sering dikerjakan beberapa pelatih serta pakar therapy fisik. Dimana pemakaian magnesium diluar badan berbentuk garam epsom atau garam yang memiliki kandungan magnesium serta sulfur dapat menangani kram otot.

3. Hidrasi
Memperbanyak minum atau hidrasi dapat menolong menangani kram otot. Walau memerlukan waktu lama untuk menurunkan kram, akan tetapi sesudah konsumsi air atau minuman yang memiliki kandungan elektrolit, kram akan selekasnya terselesaikan.

4. Berjalan
Berjalan bisa mengirim tanda jika otot butuh berkontraksi serta bersantai. Setelah itu, pijat anggota badan yang alami kram dengan teratur. “Kira saja seperti mendesak tombol reset pada otot,” papar Personal Trainer bersertifikat, Henry Halse.

5. Mengkonsumsi magnesium
“Referensi pertama saya untuk pasien yang hadir dengan aduan kram pada kaki ialah mengkonsumsi magnesium,” kata Sarah Thompson, seseorang Doula serta pakar akupuntur di Sacred Vessel Acupuncture.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...