Home / News / Kesehatan / 4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit

4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit

4 Manfaat Daun Teh untuk Kesehatan Kulit

JAKARTA – Teh jadi minuman yang mempunyai banyak faedah, tidak hanya aroma serta rasa-rasanya yang ciri khas. Teh kaya anti-oksidan serta mempunyai karakter antiinflamasi serta antipenuaan. Ini yang membuat teh dapat berguna untuk kulit yang sehat serta bersinar.

Seperti didapati, baik teh hijau atau teh hitam saling memiliki kandungan cafein serta anti-oksidan yang menolong perlambat pembentukan pertanda penuaan yang tampak seperti keriput serta garis-garis halus. Dikutip Boldsky, tersebut faedah teh untuk kesehatan.

1. Bersihkan Kulit
Kita semua sempat dengar mengenai beberapa type teh, tetapi sudah pernahkah Anda dengar mengenai teh putih? Teh putih pada intinya ialah teh olahan yang minimum, kaya anti-oksidan dibanding type teh lainnya. Teh ini efisien bersihkan kulit.

Triknya, seduh teh putih serta saring. Campur daun teh yang di rendam untuk bikin pasta halus. Berikan susunan tipis pasta ini di wajah anda serta biarlah saat 15 menit. Lalu basuh dengan air dingin.

2. Menentramkan Kulit
Teh Chamomile ialah jalan keluar terunggul bila anda mempunyai iritasi kulit atau peradangan. Ini menolong menentramkan kulit gatal, kemerahan, serta bercak-bercak kerak pada kulit yang mengakibatkan iritasi.

Untuk mengapliksikannya, rendam kantung teh Chamomile serta aplikasikan di areayang terserang sehari-hari sampai Anda lihat perubahannya. Anda dapat juga memakai daun teh Chamomile menjadi alternatif kantung teh.

3. Eksfoliasi Kulit
Anti-oksidan dalam daun teh bisa menolong tingkatkan kulit bercahaya. Anda bisa memakai kantung teh sisa serta daun menjadi scrub untuk mengusung sel kulit mati serta memperoleh kulit yang sehat.

Sesudah memakai kantung teh, biarlah kantung teh kering. Potong kantung teh serta mengambil teh lantas gosokkan di wajah dengan lembut dengan pergerakan melingkar memakai ujung jari saat 5 menit. Lalu basuh dengan air biasa.

4. Noda Kulit
Daun teh mempunyai karakter astringen yang menolong dalam memberi kulit halus serta jernih. Anda bisa memakai ini menjadi toner alami serta akan memberikan hasil instant. Seduh teh serta pakai kantung teh atau daun teh untuk mengusap muka. Sesudah tuntas anda dapat mencucinya dengan air biasa. Pakai sehari-hari untuk hasil yang lebih baik.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...