Home / News / Kesehatan / 4 Fakta Stres Yang Jarang Diketahui

4 Fakta Stres Yang Jarang Diketahui

4 Fakta Stres Yang Jarang Diketahui

4 Fakta Stres Yang Jarang Diketahui

JagoBola.com – Sering merasa stres? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami stres dalam hidupnya. Tentu, stres sudah bukan hal asing lagi bagi kebanyakan orang. Bahkan ada yang merasa stres sudah jadi bagian dari hidup mereka.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang tak diketahui orang tentang stres. Berikut adalah beberapa fakta tentang stres yang jarang diketahui, seperti dilansir oleh Women’s Day.

1. Stres bikin perut buncit
Makan banyak adalah salah satu respon tubuh yang wajar ketika mengalami stres. sayangnya, makan banyak saat stres bisa berdampak buruk, salah satunya adalah menyebabkan perut gemuk. Pada akhirnya, stres juga bisa memicu kegemukan dan obesitas. Lain kali jika sedang stres, sebaiknya lakukan hal lain seperti berjalan-jalan dan jangan makan.

2. Stres bikin cepat tua
Stres tak hanya mengganggu kesehatan mental, tetapi juga bisa membuat Anda cepat tua. Penelitian mengungkap bahwa orang yang sering stres terlihat 10 tahun lebih tua dibandingkan orang yang jarang stres. Selain itu, stres juga bisa membuat orang rentan terkena banyak penyakit seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, kanker, demensia, dan lainnya.

3. Wanita yang sudah menikah lebih mudah stres
Penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association’s Stress di Amerika menunjukkan bahwa wanita yang sudah menikah memiliki risiko stres lebih tinggi dibandingkan yang belum menikah. Sementara jika dibandingkan dengan pria, wanita lebih sering merasakan stres. Namun kabar baiknya, seiring bertambahnya usia, kecenderungan stres akan menurun karena pengalaman yang dimiliki.

4. Stres memiliki efek baik
Tak selamanya stres berdampak buruk untuk tubuh. sebuah penelitian menunjukkan bahwa stres yang disebabkan oleh hal-hal baik, seperti kenaikan pangkat dan lainnya, bisa memberikan dorongan positif terhadap seseorang. Hal-hal ini bukan jenis stres yang merusak, namun mendorong seseorang mengeluarkan kualitas diri terbaiknya.

Itulah beberapa fakta tentang stres yang jarang diketahui. Sekarang Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai stres. Stres tak selamanya harus dihindari, yang lebih penting adalah mengetahui sejauh mana stres tidak merusak. Segera cari cara mengatasinya ketika stres mulai berkelanjutan.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry TOKYO – Nissan pada akhirnya sah ...