Home / Entertainment / Chelsea Islan ke Papua Tuh Ngapain Sih?

Chelsea Islan ke Papua Tuh Ngapain Sih?

Chelsea Islan ke Papua Tuh Ngapain Sih?

Jakarta – Beberapa waktu lalu, aktris cantik Chelsea Islan tengah berada di Desa Potikelek, Wamena, Papua. Hal tersebut terlihat dalam akun Instagram pribadinya.

Ditanya soal kepergiannya, wanita 22 tahun itu sedikit menceritakan. Chelsea datang demi misi kemanusiaan dan pendidikan yang kurang di daerah tersebut.

“Jadi ingin sekali memberikan akses pendidikan buat anak-anak di Papua ya. Tapi aku ingin sekali pemerintah juga memberikan akses pendidikan untuk anak-anak di Indonesia. Kemarin sih aku buka perpustakaan untuk anak-anak di Papua. Di sana merasa juga senang, dan aku jadi sangat terharu, wah kita bisa memberikan perubahan untuk anak-anak di Papua,” cerita Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

“Senangnya tuh karena mereka punya sekolah baru, punya tempat di mana mereka bisa belajar. Dan sebagai generasi muda Indonesia aku juga pengen sekali memberikan akses pendidikan yang rata untuk generasi muda selanjutnya,” sambungnya.

Tak sendirian, pemain film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ datang bersama berbagai komunitas yang fokus dalam menyalurkan akses pendidikan ke anak-anak. Chelsea mengaku senang bisa membantu masyarakat di daerah Indonesia bagian Timur itu demi masa depan yang lebih baik.

“Banyak banget ya (targetnya). untuk saat ini aku bisa memberikan contoh buat yang lain kayak ‘wah aku juga mau dong gimana sih caranya’ lebih ke situ approachnya sih. Maksudnya sebagai sesama anak muda harus belajar, harus bisa sama-sama belajar. Lebih itu dulu,” imbuhnya.

“Mereka di sana memang suka baca ya, ada yang suka baca huruf, soal warna, gimana sih belajar yang awal-awal membaca banget. Seneng banget sih lihat mereka giat belajat. Jadi kita harus support mereka, menyalurkan itu,” pungkas Chelsea.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Dwayne Johnson Tak Sabar Syuting Film Spin off Fast and Furious

Dwayne Johnson Tak Sabar Syuting Film Spin off Fast and Furious LOS ANGELES – Dipercaya ...