Home / Entertainment / BI Minta Generasi Muda Jadi “Cyber Army”

BI Minta Generasi Muda Jadi “Cyber Army”

BI Minta Generasi Muda Jadi “Cyber Army”

Ilustrasi

Bank Indonesia ( BI) meminta seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI untuk berkontribusi terhadap negeri dengan ilmu yang dimiliki. Penerima beasiswa dari bank sentral tergabung dalam komunitas GenBI.

Kepala Departemen Komunikasi BI Agusman menyatakan, GenBI diarahkan untuk menjadi contoh dan agen perubahan bagi masyarakat, garda depan yang membantu menyampaikan informasi kebijakan BI (front liner), serta mengambil bagian sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang (future leader).

Leadership Camp merupakan program tahunan BI yang diisi dengan pembekalan kepemimpinan (leadership) dan motivasi yang inspiratif bagi GenBI. Leadership Camp kali ini diikuti 440 mahasiswa GenBI yang merupakan bagian dari 3.290 mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI tahun 2017.

Dalam Leadership Camp yang berlangsung 8-10 Desember 2017, seluruh GenBI mendapatkan Leadership Lecture dan motivasi kepemimpinan yang dibawakan oleh Agusman.

“Tolong bekal yang diberikan selama Leadership Camp digunakan sebaik-baiknya sebagai bentuk dedikasi untuk negeri,” ujar Agusman pada acara penutupan GenBI Leadership Camp.

Agusman juga meminta kepada GenBI di seluruh Indonesia untuk menjadi garda depan komunikasi kebijakan BI melalui media sosial.

BI sebagai otoritas dalam bidang moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran serta pengelolaan uang rupiah juga menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat luas.

“Kami sangat berharap karena di zaman media sosial seperti sekarang ini GenBI akan menjadi cyber army kami. Kalau 3.000-an GenBI saat ini bisa menyuarakan informasi yang benar tentang BI dan kebijakan-kebijakannya kepada masyarakat luas, maka akan membantu pemahaman masyarakat lebih baik tentang kebijakan BI dan pada akhirnya juga mampu berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia” ujarnya.

Lebih jauh, lanjut Agusman, melalui kegiatan ini BI sedang mempersiapkan generasi sekarang untuk berkembang dan dapat berkompetisi dalam persaingan ekonomi global dunia. Sejak 2011 hingga 2017, BI telah memberikan sekitar 18.565 mahasiswa penerima beasiswa yang tersebar di 89 PTN seluruh Indonesia.

Post By : Jagobola.com

 

About jagoanbola

Check Also

Dua Hari Mulan Jameela Menangis Sampai Matanya Bengkak

Dua Hari Mulan Jameela Menangis Sampai Matanya Bengkak Penyanyi Mulan Jameela (38) menangis terus selama ...