Home / Entertainment / 5 Fakta Menarik dari Film Animasi “Coco”

5 Fakta Menarik dari Film Animasi “Coco”

5 Fakta Menarik dari Film Animasi “Coco”

Mama Coco dan Miguel dalam film produksi Disney - Pixar, Coco.

Disney-Pixar kembali menuai sukses lewat film animasi berjudul Coco. Mulai tayang di Indonesia pada 24 November 2017, film arahan sutradara Lee Unkrich ini telah berhasil merajai tangga box office di Amerika Serikat.

Unkrich yang pernah menyutradarai Toy Story 3 mengangkat kisah petualangan seorang anak lelaki berumur 12 tahun asal Meksiko bernama Miguel. Di tengah perjuangannya melawan larangan bermusik dari keluarganya, tanpa sengaja Miguel masuk ke dunia orang mati, Land of the Dead.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Disney-Pixar kepada Kompas.com, terangkum lima faktar menarik tentang film Coco ini. Berikut daftarnya:

1. Dante, Ras Anjing Nasional dari Meksiko

Dalam Coco, dikisahkan bahwa Miguel berkawan dengan seekor anjing liar yang selalu setia menemaninya yang ia beri nama Dante. Anjing ini ternyata merupakan seekor anjing xolo, kependekan dari xoloitzcuintli, yang disebut sebagai ras anjing nasional dari Meksiko.

Anjing xolo hampir tidak berbulu, kebanyakan memiliki beberapa gigi yang hilang yang membuat lidah mereka selalu menjulur keluar.

2. Kemunculan Karakter Nemo

Nemo, karakter clownfish ikonik dalam film Finding Nemo, ternyata muncul sejenak di film Coco. Jika mata penonton jeli, Nemo terlihat di samping Miguel saat adegan Miguel berhenti di tempat penjualan Alebrijes (hewan penuntun arwah) di kota Santa Cecilia.

Ada dua ekor clownfish, Nemo dan Marlin, di sisi sebelah kanan Miguel yang terinspirasi dari film Finding Dory.

3. Dipenuhi Desain Tengkorak Menarik

Ada banyak desain tengkorak dalam film Coco. Namun, itu tak berarti Coco menjadi animasi yang suram dan menyeramkan. Sebaliknya film ini menampilkan desain-desain tengkorak yang menarik dan berwarna-warni.

Penonton dapat menemukan desain tengkorak pada ujung pegangan gitar milik karakter Ernesto de la Cruz. Paling banyak terdapat di berbagai lokasi di Land of the Death, di antaranya di gerbang, jendela, pintu, lampu panggung, bahkan lampu gantung.

4. Hadirnya Pelukis Legendaris Meksiko, Frida Kahlo

Mendiang pelukis legendaris dari Meksiko, Frida Kahlo, dihadirkan dalam petualangan Miguel di Land of the Dead. Untuk menghidupkan karakter Frida, tim produksi menggunakan beragam referensi.

Frida mengenakan kostum bergaya Tehuantepec, busana yang seringkali digunakan oleh seniman tersebut semasa hidupnya. Monyet laba-laba yang biasa muncul dalam karya-karya Frida, dihadirkan di film sebagai seekor alebrije (penuntun arwah) berbentuk kera.

5. Lagu Ikonik “Remember Me”

Salah satu lagu teman film Coco berjudul “Remember Me” yang paling populer diciptakan oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Keduanya juga yang menulis lagu tema film animasi Frozen yang juga berhasil menyabet piala Oscar, “Let It Go”.

Dalam film Coco, ada beberapa versi dari lagu “Remember Me”. Ada yang dinyanyikan oleh karakter Ernesto de la Cruz, ada pula versi Miguel dan Mama Coco.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ardina Rasti Terkejut Usia Kandungan di Luar Perkiraan

Ardina Rasti Terkejut Usia Kandungan di Luar Perkiraan JAKARTA – Ardina Rasti baru saja ini ...