Home / Berita Bola / Zidane Prima di Final, Klopp Si Mr Runner-Up

Zidane Prima di Final, Klopp Si Mr Runner-Up

Zidane Prima di Final, Klopp Si Mr Runner-Up

Jakarta – Real Madrid juga akan berduel dengan Liverpool di final Liga Champions 2018. Zinedine Zidane masih tetap prima di pertandingan final, sesaat Juergen Klopp si Mr Runner-up.

Kompetisi Real Madrid vs Liverpool juga akan berjalan di NSC Olimpiyskiy Fase, Kiev, Minggu (26/5/2018) dinihari WIB. Pertandingan ini juga akan jadi pertaruhan untuk ke-2 tim, siapa yang juga akan akhiri musim tanpa ada raihan trofi.

Pelatih Madrid, Zidane, di dukung dengan rekor bagus di final Liga Champions. Ditambah final kesempatan ini, pelatih asal Prancis itu telah 3x menjejak ke puncak pertandingan kasta teratas antarklub Eropa. Zidane juga menyamakan perolehan Marcello Lippi serta Fabio Capello.

Dua final terlebih dulu sukses dimenangi Zidane dengan Madrid. Tim ibukota Spanyol itu jadi tim pertama yang sukses menjaga trofi di masa Liga Champions.

Pada final Liga Champions pertama, Zidane serta Madrid dapat menuai kemenangan atas Atletico Madrid lewat adu penalti. Semusim selanjutnya, giliran Juventus yang dihajar dengan score 4-1. Zidane serta Madrid saat ini menguber titel ke-3 berurutan di Liga Champions.

Disamping itu, Klopp telah 2 x menjejak final pertandingan antarklub Eropa. Dia menjangkau final Liga Champions dengan Borussia Dortmund pada musim 2012/2013. Sial baginya, Klopp tidak berhasil membawa Die Borussen juara selesai kalah 1-2 dari Bayern Munich.

Final ke-2 Klopp di pertandingan Eropa diraih dengan Liverpool. Selesai menukar Brendan Rodgers pada 8 Oktober 2015, manajer asal Jerman itu segera membawa The Reds hingga ke final Liga Europa. Sevilla sebagai lawannya.

Klopp masih tetap kurang mujur di pertandingan final itu. Liverpool pernah unggul lebih dahulu atas Sevilla, tapi pada akhirnya kalah dengan score 3-1. Klopp juga belum juga sukses mengangkat piala di pertandingan antarklub Eropa.

Post by : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

City Akan Merindukan De Bruyne

City Akan Merindukan De Bruyne Manchester – Kevin De Bruyne mesti mangkir lumayan lama karena ...