Home / Berita Bola / Tukar Guling Sanchez-Mkhitaryan Bisnis yang Amat Bagus Bagi Wenger

Tukar Guling Sanchez-Mkhitaryan Bisnis yang Amat Bagus Bagi Wenger

Tukar Guling Sanchez-Mkhitaryan Bisnis yang Amat Bagus Bagi Wenger

London – Alexis Sanchez dilepas Arsenal dalam tukar guling dengan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United. Arsene Wenger merasa untung dengan bisnis ini.

Arsenal melepas Sanchez ke MU pada bursa transfer Januari ini. Sebagai timbal baliknya, The Gunners mendapatkan Mkhitaryan. Tak ada uang yang masuk dalam kesepakatan ini seperti yang diduga-duga sebelumnya.

Bagi Wenger, kesepakatan ini tetap menguntungkan untuk timnya. Meski kehilangan Sanchez yang telah menjadi motor tim selama tiga setengah musim, mereka mendapatkan pengganti yang tak kalah berkualitas.

Belum lagi mempertimbangkan kontrak Sanchez yang seharusnya habis pada Juni mendatang. Alih-alih kehilangan pemain 29 tahun itu secara cuma-cuma, mereka mendapatkan Mkhitaryan yang kontraknya masih tersisa dua setengah tahun di MU, plus sebuah opsi perpanjangan setahun.

Maka Wenger sama sekali tak merasa rugi. Arsenal dinilainya tak mengalami penurunan kualitas dengan kesepakatan ini, karena Mkhitaryan sama berkelasnya dengan Sanchez.

“Ide di balik kesepakatan ini adalah, kami punya pemain yang hanya punya empat bulan tersisa di kontrak dan kami melepaskan cuma-cuma. Sebagai gantinya, kami mendapatkan seorang pemain dalam diri Mkhitaryan, yang punya kontrak tiga setengah tahun,” ungkapnya dikutip Soccerway.

“Jadi pertama-tama, ini masuk akal dari sudut pandang negosiasi dan kedua, kami mengganti seorang pemain yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus lainnya. Seorang pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia. Begitulah pemikirannya, untuk menjaga kekuatan dalam tim kami,” imbuh pria Prancis ini.

Selama memperkuat MU, Mkhitaryan mencatatkan 13 gol dan 11 assist dari 63 penampilan. Dia berperan penting membawa MU memenangi Liga Europa musim lalu.

Namun masa-masa di Borussia Dortmund masih jadi periode terbaiknya. Dia mencatatkan 41 gol dan 49 assist dari 140 penampilan di seluruh ajang seperti dicatat transfermarkt.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Terkecuali masalah Hasil, Emery Senang

Terkecuali masalah Hasil, Emery Senang London – Sudah sempat menguber ketinggalan dua gol, Arsenal kalah ...