Home / Berita Bola / Tottenham Mulai Musim dengan Kalahkan Newcastle

Tottenham Mulai Musim dengan Kalahkan Newcastle

Tottenham Mulai Musim dengan Kalahkan Newcastle

London – Tottenham Hotspur mengawali musim 2018/2019 dengan kemenangan. Berkunjung ke Newcastle United, Tottenham menang tipis 2-1.

Dalam laga di St. James’ Park, Sabtu (11/8/2018) malam WIB, tiga gol terbentuk di 20 menit pertama. Tottenham terlebih dulu unggul pada menit ke-8 melalui tendangan Jan Vertonghen dari jarak dekat.

Akan tetapi kelebihan team tamu hanya bertahan beberapa waktu. Tuan-rumah menyamai lewat tandukan Joselu pada menit ke-11.

Baru saja score kembali seimbang, Tottenham unggul lagi. Dele Alli menyambar umpan terarah Serge Aurier pada menit ke-18.

Beberapa kesempatan terbentuk di awalnya set ke-2, sampai lalu Tottenham menahan tuan-rumah dengan turunkan tempo. Score 2-1 tidak beralih sampai pertandingan tuntas.

Tottenham juga memulai perjalanannya pada musim 2018/2019 dengan kemenangan. The Lilywhites sesaat berada di tempat dua dengan nilai tiga, point yang sama juga dengan Manchester United yang memimpin. Sesaat Newcastle berada di tempat buncit.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung mendesak setelah kick-off. Umpan Christian Eriksen dari sepakan bebas disambar Ben Davies, tetapi masih tetap terblok.

Pada menit ke-8, Tottenham menuai kelebihan. Umpan Eriksen dari sepakan bebas disamping kanan diterima sundulan Davinson Sanchez, bola ke arah tiang jauh.

Jan Vertonghen disana mencocor bola yang lalu tentang tiang serta memantul ke tanah, sebelum lalu disapu Martin Dubravka. Tetapi tehnologi garis gawang pastikan gol telah terbentuk.

Kelebihan team tamu cuma bertahan dua menit. Di menit ke-11, Newcastle membalas sesudah umpan silang terarah Matt Ritchie disundul Joselu yang tidak terkawal.

Gol telah kembali terbentuk pada menit ke-18. Serge Aurier di kanan melepas umpan silang sesudah terima bola liar. Bola ke arah tiang jauh serta disundul Dele Alli.

Pada menit ke-38, Tottenham menyebar ancaman. Umpan lambung Eriksen dari sepak sudut disundul Sanchez akan tetapi masih tetap melebar tipis.

Dua menit lalu, Newcastle menanggapi. Bola liar disambar Ciaran Clark, masih tetap melebar.

Baru dua menit set ke-2 berjalan, Newcastle hampir menyamai posisi. Tembakan keras Mohamed Diame menyongsong umpan Jonjo Shelvey hanya menghantam tiang gawang.

Newcastle kembali meneror pada menit ke-52. Kenedy lolos serta tinggal melawan Hugo Lloris. Tetapi sentuhannya jelek hingga kehilangan peristiwa serta bola disapu Lloris.

Tottenham balas meneror melalui Sissoko empat menit lalu lewat Sissoko. Tembakan kerasnya dihentikan oleh Dubravka.

Tuan-rumah memberi ancaman kembali pada menit ke-60. Ketegangan di kotak penalti berbuntut dengan tembakan Ayoze Perez dari pojok sempit disamping kanan. Lloris tunjukkan refleksnya untuk menghalau bola.

Tottenham turunkan tempo permainan serta semakin banyak mainkan bola di dalam. Akan tetapi suatu kekeliruan hampir berbuah fatal pada menit ke-84.

Tottenham kehilangan bola di dalam serta dikuasai Christian Atsu. Tetapi operannya ke Rondon tidak sukses, karena salah paham.

Hampir saja tuan-rumah menyamai posisi pada menit ke-86. Tembakan Rondon mengenai pemain serta melalui Lloris, sebelum lalu bola menghantam mistar.

Tidak ada lagi gol terbentuk sampai pertandingan tuntas. Tottenham memulai musim dengan kemenangan.

Daftar pemain:

Newcastle: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamal Lascelles, Ciaran Clark, Paul Dummett; Matt Ritchie (Atsu 69′), Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Kenedy; Ayoze Perez (Muto 81′); Joselu (Rondon 59′)

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier (Amos 89′), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Dembele 68′), Dele Alli (Son 80′), Christian Eriksen; Harry Kane

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Untuk Bela Karius, Klopp Hampir Tidak Datangkan Alisson

Untuk Bela Karius, Klopp Hampir Tidak Datangkan Alisson Liverpool – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku ...