Home / Berita Bola / Tolong, Pecahkan Rekor Golku di Tim nasional Inggris

Tolong, Pecahkan Rekor Golku di Tim nasional Inggris

Tolong, Pecahkan Rekor Golku di Tim nasional Inggris

London – Wayne Rooney miliki satu pesan sebelum sah pensiun dari Tim nasional Inggris. Ia meminta Harry Kane melalui rekor golnya di Team Tiga Singa.

Rooney barusan memerankan pertandingan perpisahan dengan Inggris waktu melawan Amerika Serikat di Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB barusan. Dalam yang dimenangi dengan Inggris 3-0 itu, Rooney dimainkan di menit ke-58 serta tidak cetak gol benar-benar.

Pertandingan yang termasuk emosional untuk Rooney mengingat ia takkan kembali menguatkan Inggris serta saaatnya menyerahkan tongkat kepemimpinan pada beberapa penerusnya, termasuk juga Kane menjadi andalan baru Inggris di posisi depan.

Bukan tiada fakta mengingat Rooney ialah topskorer selama hidup Inggris dengan 53 gol saat menguatkan tim nasional sejak dari 2003. Sekarang beban berubah ke bahu Kane yang tidak hanya jadi kapten tetapi ikut juru gedor baru Inggris.

Kane sendiri memang ialah kapten Inggris waktu finish tempat ke empat di Piala Dunia 2018 serta adalah pemain tertajam disana dengan enam gol. Untuk Inggris, Kane telah membuat 19 gol dari 34 caps.

“Saya tidak sabar untuk selekasnya memberi trofi itu padanya,” tutur Rooney masalah peluang Kane pecahkan rekor golnya.

“Saya minta Harry (Kane) untuk memberi award itu pada saya sebab saya meyakini ia dapat melalui catatan gol saya di tim nasional,” sambungnya.

Bila lihat rataan gol Kane saat menguatkan Inggris, hal tersebut takkan susah diraih dalam tempo dekat. Sejak dari kiprah di 2015, rasio gol Kane tetap bertambah tiap-tiap tahunnya. Ia membuat tiga gol, lantas sudah sempat turun ke dua gol, tetapi bertambah ke tujuh gol di 2017 serta 2018.

Bahkan juga Kane masih tetap berkesempatan meningkatkan gol sebab Inggris akan melayani Kroasia pada pertandingan UEFA Nations League besok.

“Menyenangkan rasa-rasanya dapat ada di muka fans kembali serta ini istimewa buat saya dan keluarga,” tutupnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...