Home / Berita Bola / Tak Pikirkan soal Invincible, City Cuma Mau Gelar Juara

Tak Pikirkan soal Invincible, City Cuma Mau Gelar Juara

Tak Pikirkan soal Invincible, City Cuma Mau Gelar Juara

Manchester – Manchester City mempertajam rekor kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. City tak memikirkan soal rekor invincible, melainkan membidik gelar juara.

City sudah 18 pertandingan tidak terkalahkan. Sebanyak 16 di antaranya adalah kemenangan beruntun, di mana yang terakhir diperoleh usai menghempaskan Tottenham Hotspur 4-1 di Etihad, Sabtu (16/12/2017).

The Citizens telah mengukir sejarah sebagai tim pertama dengan kemenangan terpanjang (15). Hal yang lebih ciamik lagi, City melakoninya sembari mengalahkan rival-rival langsungnya dalam persaingan gelar atau yang disebut sebagai tim-tim enam besar.

Alhasil, tidak sedikit yang mulai membandingkan City dengan the Invincible Arsenal. Di musim 2003/04, Arsenal sukses menjuarai Premier League tanpa terkalahkan (!) Rekor yang belum bisa diulangi tim manapun sampai sekarang.

Dengan penampilan impresif yang diperagakan City saat ini, bukan mustahil akan ada tim Invincible lainnya. “Tidak, sama sekali tidak,” gelandang City Kevin de Bruyne menjawab pertanyaan soal rekor tidak terkalahkan kepada BT Sport. 

“Kami di sini untuk memenangi gelar juara,” sambung pesepakbola Belgia itu.

“Kami memang memiliki start yang hebat, toh sekarang masih setengah (kompetisi) jalan, jadi masih sangat sulit. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan semua pemain sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Kemenangan atas Spurs kian memantapkan City di puncak klasemen. Pasukan Josep Guardiola itu saat ini mengantongi 52 poin, unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Manchester United yang baru akan bertanding nanti malam (17/12).

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bahas Aubameyang, Wenger Lebih Suka Rahasia-rahasiaan

Bahas Aubameyang, Wenger Lebih Suka Rahasia-rahasiaan London – Arsene Wenger ditanya soal kabar yang mengaitkan Pierre-Emerick ...