Home / Berita Bola / Surat Istimewa dari Ancelotti untuk Gattuso yang Sedang Ultah

Surat Istimewa dari Ancelotti untuk Gattuso yang Sedang Ultah

Surat Istimewa dari Ancelotti untuk Gattuso yang Sedang Ultah

Milan – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso berulang tahun hari ini. Sebuah surat ucapan ultah nan istimewa pun dituliskan Carlo Ancelotti khusus untuknya.

Gattuso genap berusia 40 tahun pada hari Selasa (9/1/2018) ini. Inilah ultah pertamanya sebagai pelatih Rossoneri, yang dulu pernah membesarkan namanya sebagai pemain.

“40 tahun, dear Rino,” tulis Ancelotti di La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia.

“Hal itu layak atas surat serius berisikan ucapan selamat, tak sekadar obrolan di telepon, obrolan dan candaan kita yang biasanya. 40 tahun adalah momen refleksi; ada cukup banyak hal yang bisa Anda ingat dan masih cukup waktu untuk membangun pencapaian baru di masa depan. Kini saya melihatmu di kursi pelatih Milan dengan gerak-gerik ekspresif, kau berteriak, menyemangati para pemain.”

“Menurut saya kau adalah sosok tepat di waktu yang tepat. Butuh antusiasme, seperti karaktermu, semangat berkorban darimu dalam mengatasi tantangan. Kegembiraanmu yang meletup juga dibutuhkan untuk menenangkan ketegangan tertentu dan amarahmu pun diperlukan untuk membangunkan sosok-sosok yang tertidur. Dalam sebuah tim ada saja yang tertidur…,” tuturnya.

Ancelotti juga sedikit mengenang masa-masa Gattuso masih aktif bermain, sebagai pemain yang ia latih. Ia menyanjung semangatnya untuk bertarung memperebutkan bola tanpa pernah kenal lelah kendatipun bukan pemain yang menonjol secara teknis. Gattuso juga disebutnya selalu punya semangat membantu rekan-rekan satu timnya di dalam dan luar lapangan, secara khusus pada masa-masa sulit.

Seraya mengenang masa pemusatan latihan tengah musim di Malta pada tahun 2007, Ancelotti juga mengingatkan kembali Gattuso akan sebuah janji yang pernah ia lontarkan. Teriring hal itulah Ancelotti memberikan doa agar Gattuso awet jadi pelatih Milan.

“Pada hari-hari di Malta itu saya berjanji kepadamu: saya akan membawamu ke final Liga Champions. Saat itu kau menganggap saya gila. Tapi kemudian kita berhasil ke final dan bahkan menjuarainya,” ujar Ancelotti.

“Dan kau, Rino, adalah jiwa dari Milan pada saat itu. Saya harap kamu bisa terus berada di kursi pelatih, kamu layak atas hal tersebut,” ucapnya dalam petikan surat tersebut.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rekor Jerman di Pertandingan Pembuka Piala Dunia Dihentikan Meksiko

Rekor Jerman di Pertandingan Pembuka Piala Dunia Dihentikan Meksiko Moscow – Timnas Jerman menelan 0-1 ...