Home / Berita Bola / Suarez dan Coutinho Menangkan Barca di Markas Malaga

Suarez dan Coutinho Menangkan Barca di Markas Malaga

Suarez dan Coutinho Menangkan Barca di Markas Malaga

Malaga – Barcelona meraih kemenangan 2-0 dari lawatannya ke kandang Malaga. Tampil tanpa Lionel Messi, Barca menang berkat gol Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Dalam pertandingan di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB, Barca tampil tanpa Messi. Pemain asal Argentina itu absen karena mendampingi istrinya yang melahirkan.

Tak ada Messi, Suarez menjadi ujung tombak Barca. Striker asal Uruguay itu kemudian membuka keunggulan Barca di menit ke-15.

Philippe Coutinho kemudian menambah gol Barca di menit ke-28. Ia mencetak gol dengan tendangan tumit.

Sementara itu, Malaga sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30. Samu Garcia mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar Jordi Alba.

Dengan kemenangan ini, Barca yang belum terkalahkan terus melaju di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin dari 28 laga dan unggul 11 angka dari Atletico Madrid. Sementara itu, Malaga kian terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil tanpa Messi, Barca mengandalkan Luis Suarez sebagai ujung tombak. Striker asal Uruguay itu sudah menebar ancaman di menit ke-13 lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Tapi Jimenez masih bisa menepisnya.

Suarez akhirnya benar-benar menjebol gawang Malaga dua menit kemudian. Jordi Alba melepaskan umpan lambung terukur dari sisi kiri yang langsung disambut Suarez dengan sundulan.

Paulinho menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Barca. Tendangan pemain asal Brasil itu setelah menerima bola dari Suarez hanya mengenai sisi samping luar gawang.

Serangan Barca kembali menghasilkan gol di menit ke-28. Ousmane Dembele menyodorkan bola kepada Philippe Coutinho dan dituntaskan oleh pemain Brasil itu dengan tendangan tumit.

Dua menit usai gol Coutinho, Malaga harus kehilangan Samu Garcia. Samu mendapat kartu merah langsung dari wasit karena menekel Jordi Alba dari belakang.

Malaga menyia-nyiakan peluang emas yang mereka dapat di menit ke-36. En-Nesyri yang meneruskan umpan silang dari Iturra gagal mengarahkan sundulannya ke gawang meski berdiri cukup bebas.

Unggul jumlah pemain, Barca terus mendominasi permainan di babak kedua. Dembele mengangkat bola ke arah tiang jauh dan disambut sundulan oleh Samuel Umtiti. Tapi bola tandukan Umtiti mengarah tepat ke Jimenez.

Jimenez kembali menggagalkan peluang Barca. Kali ini dia menepis tendangan jarak jauh dari Coutinho.

Meski kalah jumlah pemain, Malaga terus mencoba memberi perlawanan. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang.

Susunan Pemain

Malaga: Roberto; Rosales, Luis Hernandez, Miquel, Ricca; Samuel, Lacen, Iturra, Chory (Lestienne 61) En-Nesyri (Ideye 78), Rolan (Success 78)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Gomes 74), Pique, Umtiti, Alba (Digne 78); Rakitic, Busquets, Paulinho; Dembele (Vidal 85), Suarez, Coutinho.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus

Bungkam Udinese, Napoli Dekati Juventus Udine – Napoli manfaatkan terpelesetnya Juventus di Liga Italia dengan ...