Home / Berita Bola / Stadion Gelora Delta Dua Kali Menjadi Saksi Indonesia Juara

Stadion Gelora Delta Dua Kali Menjadi Saksi Indonesia Juara

Stadion Gelora Delta Dua Kali Menjadi Saksi Indonesia Juara

Sidoarjo – Stadion Gelora Delta di Sidoarjo nampaknya membawa keberuntungan untuk tim nasional Indonesia. Telah 2x Indonesia mengusung piala di stadion itu.

Stadion Gelora Delta barusan jadi saksi kesuksesan tim nasional Indonesia U-16 memenangkan Piala AFF U-16 2018. Pada laga final yang diselenggarakan pada Sabtu (11/8/2018), tim nasional U-16 menaklukkan Thailand melalui beradu penalti.

Tim nasional U-16 tampil perkasa di selama kompetisi. Dalam tujuh laga di Stadion Gelora Delta, team garapan Fakhri Husaini itu tetap menang, cetak 23 gol, serta hanya kemasukan empat gol.

Dari 23 gol tim nasional U-16 itu, 12 salah satunya diciptakan oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Bagus Kahfi juga pada akhirnya mencapai predikat top skorer di Piala AFF U-16 2018.

Lima tahun lantas, Stadion Gelora Delta juga jadi saksi keberhasilan tim nasional Indonesia U-19 di arena Piala AFF U-19. Saat itu, Evan Dimas serta kawan-kawan tampil menjadi kampiun di arena itu.

Tim nasional U-19 jadi juara di tahun itu sesudah menaklukkan Vietnam di final. Sama dengan tim nasional U-16 pada tahun ini, tim nasional U-19 waktu itu juga menang beradu penalti di final.

Sayangnya, tim nasional U-19 belumlah bisa saja juara lagi semenjak keberhasilan pada tahun 2013. Waktu tampil di Piala AFF U-19 2018, yang diselenggarakan di Sidoarjo, Indonesia hanya tempati rangking ke-3.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Untuk Bela Karius, Klopp Hampir Tidak Datangkan Alisson

Untuk Bela Karius, Klopp Hampir Tidak Datangkan Alisson Liverpool – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku ...