Home / Berita Bola / Spanyol Pecat Pelatih Satu hari Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Spanyol Pecat Pelatih Satu hari Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Spanyol Pecat Pelatih Satu hari Mendekati Kick-off Piala Dunia 2018

Krasnodar – Hanya satu hari mendekati kick-off Piala Dunia 2018, timnas Spanyol jadi memecat pelatihnya. Julen Lopetegui dicopot dari posisinya oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

” Kami telah mengambil keputusan untuk memecat pelatih tim nasional, ” kata Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018), seperti diambil Guardian.

” Pencapaian kami untuk hingga disini (Piala Dunia 2018) yaitu karena peran besar darinya, serta kami mesti berterima kasih pada dianya serta mendoakan yang paling baik untuk dianya, ” ucapnya.

Pemecatan ini berlangsung sebelumnya setelah Lopetegui diumumkan akan jadi pelatih baru Real Madrid sesudah Piala Dunia 2018 selesai. Awalannya pria 51 th. ini pernah disangka masih tetap bakal melatih Spanyol hingga turnamen di Rusia beres.

” Kami baru tahu dengan cara mendadak bahwa ia bakal pergi untuk gabung Real Madrid. Pada kondisi spesifik ada waktunya Anda mesti berlaku. Julen telah bekerja dengan baik di tim namun kami tidak dapat terima sikapnya dalam soal itu, ” papar Rubiales.

Spanyol tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak diakukan Lopetegui selesai Piala Eropa 2016. Beberapa pemain Spanyol juga diberitakan menampik pemecatannya. La Roja bakal memulai debutnya di Piala Dunia 2018 dengan hadapi Portugal, Sabtu (16/6) awal hari WIB. Piala Dunia 2018 akan kick-off hari Kamis (14/6) besok dengan pertandingan pembuka Rusia vs Arab Saudi.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Rekor Simeone dalam Sukses Atletico Menangkan Piala Super Eropa

Rekor Simeone dalam Sukses Atletico Menangkan Piala Super Eropa Tallinn – Atletico Madrid sukses memenangkan ...