Home / Berita Bola / Soal Status Spasojevic, Bali United Tunggu Keputusan AFC

Soal Status Spasojevic, Bali United Tunggu Keputusan AFC

Soal Status Spasojevic, Bali United Tunggu Keputusan AFC

Jakarta – Bali United masih menunggu keputusan AFC mengenai status Ilija Spasojevic sehubungan dengan keikutsertaanya di playoff Liga Champions Asia.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke AFC terkait penjelasan status Spaso yang sudah resmi dinaturalisasi. Sebab, AFC menyebut bahwa Spaso masih menjadi pemain asing karena belum setahun menjadi WNI.

Sementara itu Bali United telah memiliki empat pemain asing yakni Nick Van Der Velden, Kevin Brands, Ahn Byung-keon, dan Demerson Bruno Costa. Dengan begitu, Bali United harus mencoret salah satu nama pemain asing karena slot hanya 3+1.

“Mengenai Spasojevic, statusnya pemain asing atau Indonesia, kami sudah berdiskusi dengan AFC dan kami sudah kirimkan surat ke mereka,” ujar Yabes di Senayan, Selasa (9/1/2018).

“Kami masih menunggu keputusan dari AFC hari ini,” kata Yabes menambahkan.

Dalam surat yang disampaikan ke AFC, Yabes menjelaskan beberapa poin untuk memperkuat bukti bahwa Spaso telah menjadi WNI. Yabes berharap mantan pemain Bhayangkara FC itu bisa membela Bali United dengan status pemain Indonesia.

“Ada beberapa poin yang mengatakan bahwa Spasojevic pemain Indonesia karena, pertama dia sudah lima tahun tinggal di Indonesia. Kedua pernah bermain di FIFA Matchday bersama timnas Indonesia saat menghadapi Guyana beberapa waktu lalu,” kata Yabes.

Tim asuhan Widodo C. Putro itu dijadwalkan akan menjalani fase pertama playoff Liga Champions Asia melawan klub dari Singapura, Tampines Rovers. Pertandingan itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/1).

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti

Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti Leganes – Kemenangan Real Madrid atas Leganes diwarnai perdebatan antara ...