Home / Berita Bola / Seru di Sesi Pertama, Belgia Sesaat Ungguli Brasil 2-0

Seru di Sesi Pertama, Belgia Sesaat Ungguli Brasil 2-0

Seru di Sesi Pertama, Belgia Sesaat Ungguli Brasil 2-0

Kazan – Belgia unggul 2-0 atas Brasil di sesi pertama perempatfinal Piala Dunia 2018. Selecao kebobolan melalui gol bunuh diri Fernandinho serta tembakan Kevin De Bruyne.

Bermain di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB, Belgia lebih dahulu berikan ancaman ke pertahanan Brasil. Kevin de Bruyne memenangkan duel dengan Fernandinho di sepertiga akhir serta melepas tembakan mendatar. Upayanya tetap melebar di kiri gawang.

Brasil memperoleh kesempatan emas di menit ke-8. Thiago Silva menyambar bola dari umpan tendangan sudut Neymar dengan pahanya, namun bola mengenai tiang. Thibaut Courtois secara cepat mengamankan bola liar.

Belgia unggul duluan 1-0 di menit ke-13. Vincent Kompany menanduk bola hasil sepak sudut, bola berbelok arah ke gawang Brasil sesudah tentang sisi badan Fernandinho.

Brasil berupaya keras untuk segera mencari gol balasan. Sebagian ketegangan berlangsung di kotak penalti Belgia. Tidak ada pemain Brasil yang sigap untuk menyambar bola.

Belgia kadang-kadang berikan ancaman ke pertahanan Brasil. Serangan balik cepat yang digalang Eden Hazard serta Kevin De Bruyne sering buat bek-bek Selecao kocar-kacir.

Tembakan spekulasi dilepaskan Marcelo dari luar kotak penalti Belgia di menit ke-26. Bola meluncur kencang di tanah, namun tetap dapat ditepis Courtois.

Belgia jadi besar kelebihan jadi 2-0 di menit ke-33. Romelu Lukaku lakukan serangan balik sesudah sukses memperoleh bola di sepertiga akhir pertahanan. Bola digiring mendekat kotak penalti Brasil untuk lalu mengoper ke De Bruyne. De Bruyne melepas tembakan mendatar yang tidak dapat dihentikan Alisson Becker.

Di menit ke-37, Courtois bikin dua penyelamatan. Penjaga gawang Chelsea itu menepis tembakan Marcelo yang berbelok arah, selang beberapa saat menggagalkan tembakan Philippe Coutinho.

Belgia memperoleh kesempatan di menit ke-42 melalui sontekan Kompany dengan tumitnya selesai memakai umpan sepak sudut. Alisson tetap berdiri di tempat yang pas untuk menangkap bola.

Tidak ada gol penambahan sampai turun minum. Belgia unggul 2-0 atas Brasil.

Susunan Pemain :

Brasil : Alisson ; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo ; Paulinho, Fernandinho, Coutinho ; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Belgia : Courtois ; Alderweireld, Kompany, Vertonghen ; Meunier, Fellaini, Witsel, Chadli ; De Bruyne, Hazard ; Lukaku.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Pickford Dipercaya Akan Gabung Club Besar Inggris

Pickford Dipercaya Akan Gabung Club Besar Inggris London – Jordan Pickford tengah harum namanya selesai ...