Home / Berita Bola / Saat Dani Alves Jadi Kiper Dadakan PSG

Saat Dani Alves Jadi Kiper Dadakan PSG

Saat Dani Alves Jadi Kiper Dadakan PSG

Sochaux – Paris St. Germain berhasil lolos ke perempatfinal Coupe de France usai menghempaskan tim divisi dua Sochaux 4-1. Namun, Dani Alves mengambil sorotan utamanya.

Bek kanan asal Brasil itu terpaksa melakoni peran yang tidak biasa pada pertandingan di Stade Auguste Bonal, Rabu (7/2/2018) dinihari WIB. Momen itu terjadi di masa injury time setelah PSG menggunakan semua jatah pergantian pemainnya.

Kiper PSG Kevin Trapp diganjar kartu merah langsung karena melanggar striker Sochaux Thomas Robinet di luar kotak penalti. Alhasil, Alves pun mesti mengisi posisi di bawah mistar gawang PSG dengan menjadi kiper dadakan.

Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu mengkomando para pemain PSG untuk membuat pagar betis, menyusul tendangan bebas Sochaux. Usaha itu berhasil karena tembakan pemain Sochaux sukses dimentahkan dan PSG pun mampu mempertahankan keunggulannya sampai laga bubar.

Angel Di Maria mencetak gol kilat untuk Les Parisiens di menit pertama dan melengkapi dengan catatan hat-trick di pertandingan ini. Satu gol PSG lainnya disumbangkan Edinson Cavani, sementara satu-satunya gol balasan tim tuan rumah dibuat Florian Martin.

Alves, 34 tahun, tampil impresif bersama PSG di musim ini. Dia sudah tampil di 26 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan tujuh assist.

Alves kian menegaskan dirinya sebagai pemain versatile (serba bisa) karena dia juga mampu dimainkan sebagai bek kiri, gelandang tengah, dan sayap kanan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol

Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol Jakarta – Cristiano Ronaldo lebih ...