Home / Berita Bola / Roma Taklukkan Torino 3-0

Roma Taklukkan Torino 3-0

Roma Taklukkan Torino 3-0

Roma – AS Roma bangkit dari babak pertama yang sulit untuk menaklukkan Torino. Tiga gol diciptakan di paruh kedua, Giallorossi menang meyakinkan 3-0.

Menjamu Torino di Olimpico, Sabtu (10/3/2018) dinihari WIB, Roma kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Sebaliknya Torino malah beberapa kali mendapatkan situasi bagus, meski juga tak mampu memaksimalkannya.

Di babak kedua, Roma memecah kebuntuan. Bermula dari situasi sepak pojok, Kostas Manolas membawa timnya unggul pada menit ke-56. Gol itu memancing Torino lebih menyerang.

Roma lantas memanfaatkan ruang-ruang di pertahanan tim tamunya untuk mencetak dua gol tambahan. Daniele De Rossi lolos dari jebakan offside untuk mencetak gol di menit ke-73, lalu Lorenzo Pellegrini menuntaskan serangan balik apik di menit ke-93.

Dengan kemenangan ini, Roma menjaga posisi mereka di urutan ketiga Serie A dengan nilai 56 dari 28 laga. Sedang Torino tertahan di posisi sembilan dengan 36 poin dan berpeluang dilewati Fiorentina serta Udinese.

Jalannya Pertandingan

Roma memulai dengan mencoba menguasai permainan. Tapi upaya pertama baru tercipta di menit ke-12 lewat Aleksandar Kolarov, itupun terblok pertahanan Torino. Percobaan Cengiz Under dua menit kemudian juga cuma menghasilkan korner.

Torino merespons melalui Cristian Ansaldi di menit ke-18, Tembakannya melebar jauh dari gawang. Dua upaya berikutnya dari Andrea Belotti terhalang oleh pemain Roma.

Di menit ke-34, Iago Falque memaksa Alisson Becker melakukan penyelamatan. Sepakannya ditepis, bola meluncur melewati samping tiang gawang.

Semenit berselang, Torino membuang kans bagus. Umpan lambung Falque dari kanan mengarah ke Belotti di tiang jauh. Dalam posisi bebas dan di depan gawang, sontekan Belotti melebar.

Roma terus menguasai bola, namun Torino yang lebih banyak mengancam. Sebuah kesalahan dari Roma nyaris berujung fatal. Bola direbut Afriyie Acquah tak jauh dari kotak penalti Roma dan diselesaikan dengan tendangan keras. Alisson sigap menepis.

Sebelum babak pertama berakhir, Torino melancarkan ancaman lainnya kali ini lewat Falque. Lagi-lagi bisa dinetralkan Alisson. Skor masih 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas. Sepakan Florenzi di menit pertama terhalang, sementara upaya Radja Nainggolan pada menit ke-53 melebar.

Di menit ke-56, tuan rumah mencetak gol. Bermula dari sepak pojok, bola jatuh di kaki Florenzi di sisi kanan. Dia mengarahkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan ditanduk Kostas Manolas yang tak terkawal di depan gawang.

Roma kembali mengancam di menit ke-63. Tendangan keras Kolarov dari sudut sempit dihalau Salvatore Sirigu. Lalu percobaan Nainggolan tak lama berselang melambung.

Torino lebih berani menyerang, membuat Roma menikmati celah lebih besar. Sepakan Florenzi pada menit ke-69 masih melesat sedikit di atas gawang.

Usaha Roma membuahkan hasil di menit ke-73. Sundulan Nainggolan menyambut bola sapuan Torino dari situasi bola mati disambar Daniele De Rossi di dalam kotak penalti.

Alex Berenguer mencoba mengarahkan tendangan ke gawang tuan rumah di menit ke-77. Bola hasil tendangannya cuma membentur pemain Roma dan tak mengancam gawang.

Torino terus berusaha menekan Roma, tapi kesulitan menciptakan peluang. Malah tuan rumah kembali mendapatkan kans di masa injury time lewat Kolarov. Sontekannya dari jarak dekat dibelokkan Berenguer ke luar lapangan.

Di menit ketiga injury time, Roma mencetak gol ketiga dari serangan balik. Sodoran Nainggolan disambar Lorenzo Pellegrini ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain:

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi (Pellegrini 84′), Strootman (Gonalons 89′); Cengiz (Gerson 76′), Schick, El Shaarawy

Torino: Sirigu; De Silvestri (Barreca 71′), Nkoulou, Moretti, Ansaldi; Rincon, Acquah (Edera 80′); Falque (Niang 68′), Baselli, Berenguer; Belotti

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...