Home / Berita Bola / Roma Dikandaskan Atalanta di Olimpico

Roma Dikandaskan Atalanta di Olimpico

Roma Dikandaskan Atalanta di Olimpico

Roma – AS Roma membuka laga di tahun 2018 dengan buruk. Tampil di hadapan publik sendiri, Roma menyerah di tangan Atalanta dengan skor akhir 1-2.

Roma sebetulnya berhasil mendominasi jalannya laga di Stadion Olimpico, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB. Mereka mampu menguasai bola sebesar 67%, sementara Atalanta cuma 33%.

Atalanta berhasil unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-14 lewat serangan balik cepat. Josip Ilicic melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan ke sisi kanan yang di isi oleh Andreas Cornelius.

Cornelius, yang berdiri bebas menggiring bala ke dalam kotak penalti. Meski sempat mendapat gangguan dari Federico Fazio, Cornelius berhasil menyepak bola ke jala gawang Roma.

Selang lima menit kemudian Atalanta kembali mencetak gol kedua. Marten De Roon, yang menerima umpan tarik dari Alejandro Gomez berhasil menyepak bola ke sisi kiri gawang Alisson Becker.

Jelang akhir babak pertama usai, Atalanta harus bermain dengan 10 pemain. Wasit Marco Guida mengganjar De Roon dengan kartu kuning kedua setelah melanggar Alexander Kolarov.

Kalah jumlah pemain membuat Atalanta bermain dalam tekanan. Alhasil, Roma mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-56 lewat gol Edin Dzeko setelah menyambut umpan terukur Stephan El Shaarawy.

Sial untuk Roma. Mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang hingga laga usai. Skor 2-1 pun bertahan untuk kemenangan Atalanta.

Dengan kekalahan ini Roma keluar dari posisi empat besar dan duduk di posisi kelima dengan poin 39 dari 19 laga. Sementara itu, Atalanta naik ke posisi ketujuh dengan poin 30 dari 20 laga.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi (Bruno Peres 83′), Maxime Gonalons, Kevin Strootman (Cengiz Under 76′), Lorenzo Pellegrini (Patrick Schick 51′), Edin Dzeko, Diego Perotti, Stephan El Shaarawy

Atalanta: Etrit Berisha; Mattia Caldara, Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Remo Freuler, Marten de Roon, Leonardo Spinazzola, Hans Hateboer, Andreas Cornelius (Andrea Petagna 64′), Aleandro Gomez (Andrea Masiello 69′), Josep Ilicic (bryan Cristante 45′)

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rekor Jerman di Pertandingan Pembuka Piala Dunia Dihentikan Meksiko

Rekor Jerman di Pertandingan Pembuka Piala Dunia Dihentikan Meksiko Moscow – Timnas Jerman menelan 0-1 ...