Home / Berita Bola / Rekor Buruk Guardiola di Laga Tandang Fase Gugur Liga Champions

Rekor Buruk Guardiola di Laga Tandang Fase Gugur Liga Champions

Rekor Buruk Guardiola di Laga Tandang Fase Gugur Liga Champions

Basel – Manchester City akan tandang ke markas Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun catatan Pep Guardiola di laga tandang di fase knockout tak begitu bagus.

Reputasi Guardiola sebagai salah satu manajer terbaik di Eropa tentu tak diragukan lagi dengan dua gelar Liga Champions yang ia raih. Namun Guardiola punya kecenderungan bermasalah dengan laga tandang di babak knockout.

Guardiola sudah menjalani 22 pertandingan tandang di babak knockout Liga Champions selama melatih Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City. Namun dari 22 laga itu, Guardiola hanya mencatatkan empat kemenangan, 10 hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Dalam beberapa pertandingan, hasil tak maksimal saat tandang memang tak signifikan untuk timnya Guardiola. Sebagai contoh, Barca hanya dapat hasil seri 1-1 saat tandang ke markas Bayern di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2008/2009. Namun mereka sudah menang 4-0 di leg pertama di Camp Nou.

Namun, saat pertandingan tandang dimainkan di leg pertama, timnya Guardiola kesulitan untuk meraih modal positif. Dari 17 pertandingan, timnya Guardiola hanya mendapat tiga kemenangan, tujuh hasil imbang, dan tujuh kekalahan. 

Pola tersebut sudah terjadi lima kali saat Guardiola masih menangani Barca dan empat kali bersama Bayern. Mereka kemudian mengandalkan pertandingan kandang di leg kedua untuk lolos. Demikian seperti dilansir Independent.

Bagaimana dengan City yang akan tandang ke markas Basel di leg pertama babak 16 besar, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB nanti?

Dalam konferensi pers jelang pertandingan di St. Jakob-Park, Guardiola mengaku akan mempersiapkan timnya sama seperti laga-laga lainnya. Guardiola juga mengingatkan City agar tak melupakan laga kandang di leg kedua.

“Kami akan mencoba melakukan hal yang sama. Cara kami mempersiapkan diri sama seperti yang kami lakukan di Premier League dan Piala FA,” Guardiola mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami mencoba menganalisis kekuatan lawan dan apa yang bisa kami lakukan untuk menghukum mereka dan berpikir soal itu, kami punya pertandingan lainnya.”

“Itulah yang paling penting, melakukan apa yang harus kami lakukan dan menunjukkan cara bermain kami tapi selalu berpikir bahwa kami punya laga kandang di Etihad Stadium dalam tiga pekan. Kami tidak boleh melupakan situsi itu dalam laga-laga seperti ini,” dia menyatakan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti

Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti Leganes – Kemenangan Real Madrid atas Leganes diwarnai perdebatan antara ...