Home / Berita Bola / PSV Rebut Gelar Juara Eredivisie

PSV Rebut Gelar Juara Eredivisie

PSV Rebut Gelar Juara Eredivisie

PSV Rebut Gelar Juara Eredivisie

JagoBola.com, Eindhoven – PSV Eindhoven merebut gelar juara Eredivisie musim ini. Tim polesan Phillip Cocu itu mengunci gelar setelah mengalahkan Heerenveen 4-1 pada pekan ke-31.

PSV mengalahkan Heerenveen berkat gol-gol Luuk de Jong (menit ketiga dan menit ke-41), Memphis Depay (menit ke-23), dan Luciano Narsingh (menit ke-88) pada laga di Philips Stadion, Minggu (19/4/2015) dinihari WIB. Heerenveen cuma bisa membalas sekali melalui gol Joey van den Berg (menit ke-27).

Kemenangan ini memastikan PSV aman dari kejaran pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam. PSV kini berada di posisi teratas klasemen dengan 79 poin dari 31 laga. Mereka unggul 13 poin atas Ajax. Dengan sisa empat laga yang dimiliki Ajax, perolehan poin PSV pun dipastikan tak akan terkejar.

Bagi PSV, ini adalah gelar Liga Belanda ke-22 mereka. Mereka menyudahi penantian selama tujuh tahun setelah terakhir kali menjadi kampiun pada 2007/2008.

Keberhasilan PSV menjadi juara juga mengakhiri dominasi Ajax di Eredivisie dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Ajax adalah juara empat musim berturut-turut.

PSV punya peluang untuk melengkapi gelar juara mereka dengan gelar pencetak gol terbanyak. Depay saat ini menjadi top skorer sementara dengan 19 gol, disusul De Jong dengan 17 gol.

 

 

About jagoanbola

Check Also

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi

Ia Orang Jujur, Mesti Dilindungi Roma – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari dakwaan doping ...