Home / Berita Bola / Pochettino Dikaitkan dengan Chelsea, Eriksen – Jangan Pergi

Pochettino Dikaitkan dengan Chelsea, Eriksen – Jangan Pergi

Pochettino Dikaitkan dengan Chelsea, Eriksen – Jangan Pergi

London – Mauricio Pochettino dikaitkan dengan Chelsea. Pemain Kunci Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, berharap sang manajer jangan sampai pergi. 

Spurs berhasil mengunci peringkat ketiga Premier League musim ini usai usai mengalahkan Leicester City dengan skor 5-4. Dalam laga pamungkas di Wembley Stadium, Minggu (13/5/2018) malam WIB, Spurs sempat tertinggal 1-3, namun kemudian berhasil membalikkan keadaaan di akhir laga. 

Keberhasilan itu menjadi lanjutan keberhasilan Spurs finis tiga besar dalam tiga musim terakhir. Bahkan musim lalu mereka menempati peringkat kedua, setelah Chelsea memastikan sebagai juara. 

Tapi, keberhasilan itu juga menjadi bumerang bagi Spurs. Pochettino dihubung-hubungkan dengan Chelsea. Manajer asal Argentina itu dikabarkan menjadi pengganti Antonio Conte di The Blues. 

Salah satu pemain yang tampil cemerlang di bawah asuhan Pochettino, Eriksen, merespons rumor itu. Dia berharap Pochettino, yang menangani Spurs sejak Mei 2014, tak kemana-mana dan melanjutkan progres yang sudah dibangunnya. 

“Pochettino adalah sosok yang sangat penting. Kalian bisa melihat apa yang didapatkan oleh klub ini,” kata Eriksen seperti dikutip Daily Star. 

“Saat saya bergabung dengan tim ini pada musim panas 2013, tim menunjukkan laju naik turun. Tapi, setelah Pochettino bergabung di tahun berikutnya laju tim lebih stabil,” dia menambahkan. 

“Finis di urutan ketiga adalah prestasi besar bersamanya. Dia mampu memanggul beban besar di pundaknya. Dia menekan saya dan pemain lain dengan cara yang benar,” Eriksen menegaskan. 

Eriksen menilai Pochettino tak hanya bisa memoles teknik pemain tapi, Pochettino juga disebut piawai membuat pemain selalu antusias menuju pertandingan. 

“Kami selalu memiliki mental yang matang dan antusias menatap setiap pertandingan. Saya menikmati bermain di bawah manajer ini. Saya rasa gaya bermain adalah satu hal yang pas buat saya dan pemain lain,” ujar Eriksen.

“Finis di urutan ketiga memiliki arti yang besar dan memiliki banyak arti jika kalian membandingkan dengan laju tim enam tahun lalu. Dia telah membuktikan kalau dia orang Spurs,” dia menegaskan. 

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Buffon dan PSG Dikabarkan Sepakati Kontrak Empat Tahun

Buffon dan PSG Dikabarkan Sepakati Kontrak Empat Tahun Paris – Spekulasi masa depan Gianluigi Buffon tampaknya menemui titik ...