Home / Berita Bola / Persib Tegaskan Kesiapan Lakoni Duel Perang Bintang

Persib Tegaskan Kesiapan Lakoni Duel Perang Bintang

Persib Tegaskan Kesiapan Lakoni Duel Perang Bintang

Persib Tegaskan Kesiapan Lakoni Duel Perang Bintang

JagoBola.com – Persib Bandung menegaskan kesiapannya menghadapi Pusamania Borneo FC dalam babak 8 Besar Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9/2015). Laga itu akan jadi duel perang bintang karena kedua tim sama-sama dihuni banyak pemain mumpuni di Indonesia.

Di kubu Persib, bercokol pemain langganan timnas seperti Firman Utina, Supardi, Hariono, hingga I Made Wirawan. Sedangkan di kubu Pusamania, sejumlah nama tenar juga bercokol seperti Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, dan Boaz Solosa.

“Semua pemain siap. Kalau target, kita minimal seri, kalau menang syukur. Mereka tim kuat. Materi pemain juga berkualitas. Kita waspadai semua pemain Pusamania secara tim, kuat di belakang, tengah, dan depan,” kata pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman seperti dilansir situs resmi Persib, Sabtu 19 September 2015.

Persiapan akhir pun sudah dilakukan Djanur agar bisa menuai hasil positif dalam laga nanti. “Tadi uji coba lapangan, rumput masih terlalu tebal, mungkin lebih baik dipangkas. Mudah-mudahan besok semua lancar dan kita dapat meraih hasil maksimal,” ucapnya.

Bagi Persib, Stadion Segiri Samarinda punya catatan buruk. Empat kekalahan diderita Persib saat bermain di sana saat menghadapi Persisam Samarinda pada 2010 hingga 2013. Tapi bagi Djanur, ia punya rekor manis di stadion yang sama saat masih menukangi Pelita Jaya Purwakarta. Ia pernah dua kali menang dari Persisam di sana.

Tapi kali ini lawan yang dihadapi adalah Pusamania. Persib baru sekali menghadapi tim berjuluk Pesut Etam yaitu di Piala Wali Kota Padang 2015 pada Januari lalu. Persib menang 3-0 di Padang.

Kini, Pusamania akan tampil di hadapan publiknya sendiri. Kekuatan mereka pun sudah berbeda jauh dibandingkan saat berlaga di Piala Wali Kota Padang. Kewaspadaan tingkat tinggi jelas dikedepankan Maung Bandung ketimbang sikap jemawa.

“Seperti yang biasa saya sampaikan, saya tidak terlalu melihat catatan statistik. Yang pasti kita akan kerja keras di lapangan dan mencoba meraih kemenangan untuk modal leg kedua babak Delapan Besar di Bandung,” jelas Djanur.

About jagoanbola

Check Also

City Takkan Kalap Belanja Musim Panas Nanti

City Takkan Kalap Belanja Musim Panas Nanti Manchester РManchester City memang punya dana besar untuk ...