Home / Berita Bola / Perisic Sangat Jauh Lari, De Gea Minim Aksi

Perisic Sangat Jauh Lari, De Gea Minim Aksi

Perisic Sangat Jauh Lari, De Gea Minim Aksi

Jakarta – Ada beberapa angka menarik dari Piala Dunia 2018 kemarin. Salah satunya Ivan Perisic yang nyatanya sangat jauh lari, juga David De Gea yang minim tindakan penyelamatan.

FIFA. com meringkas angka-angka yang terdaftar dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni-15 Juli kemarin. Dari mulai tinggi tubuh, jumlahnya tembakan, jarak tempuh lari pemain, juga prosentase penyelamatan dari penjaga gawang.

– 519 cm bikin Luka Modric (1, 72m), Eden Hazard (1, 73m) serta Antoine Griezmann berubah menjadi trio pemain terunggul kompetisi (peraih Bola Emas, Bola Perak, serta Bola Perunggu) dengan tinggi tubuh kombinasi sangat mungil sejak Toto Schillaci, Lothar Matthaus, serta Diego Maradona (512 cm) pada 1990.

– 135 tahun serta 3 bulan adalah umur kombinasi dari Pelatih Uruguay Oscar Tabarez serta Pelatih Portugal Fernando Santos waktu timnya bertemu di set 16 besar. Umur kombinasi mereka berubah menjadi yang tertua dari dua pelatih dalam suatu pertandingan Piala Dunia. Sebelum saat ini ada angka 134 tahun serta 2 bulan waktu Tabarez bertemu dengan Roy Hodgson (Inggris) pada tahun 2014.

– 72, 5 km adalah jarak tempuh lari Ivan Perisic selama Piala Dunia 2018, yang melebihi jumlahnya beberapa pemain lainnya. Xavi (80km) serta Thomas Mueller (84km) berubah menjadi pemain dengan jarak tempuh paling banyak di Piala Dunia 2010 serta 2014 dengan cara berurutan.

– 48 tahun telah berlalu sejak suatu team dapat mengubah ketinggal dua gol serta memenangkan pertandingan babak gugur Piala Dunia, sebelum saat Belgia mengerjakannya waktu melawan Jepang di Rusia 2018. Jerman Barat berubah menjadi team paling akhir yang mengerjakannya sebelum saat ini sesudah menang 3-2 atas Inggris di Meksiko 1970, meskipun itu diraih melalui extra time.

– 40 tahun telah berlalu semenjak pertandingan set paling utama Piala Dunia berjalan tanpa ada pemain dari Bayern Munich atau Inter Milan. Tahun ini ada Corentin Tolisso (Bayern) yang main untuk Prancis versus Kroasia, yang mainkan Marcelo Brozovic serta Ivan Perisic (Inter Milan).

– 21 jam serta 10 menit adalah waktu kombinasi keseluruhan yang dibikin Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo tanpa ada gol di babak gugur Piala Dunia. Di babak gugur Piala Dunia, Messi (Argentina) telah tampak delapan kali sesaat Ronaldo (Portugal) main enam kali.

– 18 laga adalah jumlahnya yang dilewat tim-tim dari Asia tanpa ada dapat menaklukkan lawan dari Amerika Latin di Piala Dunia, sebelum saat Jepang menyudahi trend itu dengan kemenangan 2-1 atas Kolombia.

– 14, 3 % bikin David De Gea, favorite penjaga gawang terunggul sebelum saat kompetisi, berubah menjadi kiper dengan prosentase penyalematan paling rendah di Piala Dunia 2018. Ia hanya terdaftar beraksi 1x selamatkan gawangnya serta kebobolan enam gol dari empat pertandingan.

– 12 gol bunuh diri lahir di Piala Dunia 2018, 2x lipat semakin banyak dari rekor awal kalinya (enam) di Piala Dunia 1998. Sergei Ignashevich, pas sebelum saat ultahnya yang ke-39, berubah menjadi pemain tertua yang cetak gol bunuh diri di Piala Dunia serta Mario Mandzukic berubah menjadi pemain pertama yang mengerjakannya di partai final.

– 11 tembakan dicatat bek tengah Inggris Harry Maguire di Piala Dunia 2018, semakin banyak dibanding pemain di tempat yang lebih leluasa mengerjakannya seperti Gabriel Jesus (10), Luka Modric (10), Gylfi Sigurdsson (10), Raheem Sterling (10), Robert Lewandowski (9), Falcao (8), Kylian Mbappe (8), Paul Pogba (8), Sergio Aguero (6), serta Dele Alli (5). Neymar melepas tembakan paling banyak (27), dibarengi Ivan Perisic, serta Philippe Coutinho (semasing 22).

– 10 pemain Belgia membuat gol di Rusia 2018, menyamakan rekor jumlahnya pemain pada sebuah team yang dapat cetak gol ke gawang lawan di Piala Dunia. Awal kalinya ada Prancis tahun 1982 serta Italia pada 2006.

– 7 edisi beruntun Piala Dunia diikuti Meksiko dengan tetap jatuh di set 16 besar.

– 4 penyelamatan di set adu penalti Piala Dunia dibikin oleh Danijel Subasic di Rusia 2018, membuatnya jadi penjaga gawang ke-3 yang mengerjakannya di satu edisi Piala Dunia sesudah Harald Schumacher (Jerman Barat) serta Sergio Goycochea (Argentina).

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1

Malaysia Taklukkan Korsel 2-1 Bandung – Surprise besar berlangsung di set penyisihan group cabang sepakbola ...