Home / Berita Bola / Oezil Dinilai Jadi Pemain Kunci Arsenal Usai Sanchez Pergi

Oezil Dinilai Jadi Pemain Kunci Arsenal Usai Sanchez Pergi

Oezil Dinilai Jadi Pemain Kunci Arsenal Usai Sanchez Pergi

London – Kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal diyakini akan berpengaruh positif bagi Mesut Oezil. Oezil disebut akan menggantikan Sanchez sebagai kunci The Gunners.

Sanchez meninggalkan Arsenal di bursa transfer Januari lalu dan bergabung dengan Manchester United. Sementara itu, Oezil yang sebelumnya juga dispekulasikan akan hengkang memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Tony Cottee, mantan pesepakbola yang pernah bermain di West Ham United dan Everton, menganggap Oezil sebagai bintang utama Arsenal sepeninggal Sanchez. 

“Saya pikir begitu. Mungkin Oezil butuh Sanchez untuk hengkang. Tak ada keraguan bahwa sebelumnya Sanchez adalah figur utama di Arsenal. Sekarang dia pergi, dan Oezil akan mengisi tempat yang ditinggalkan,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Dia telah diberi kontrak baru yang menjadi pemicu semangat untuknya. Awalnya saya kira dia akan pergi pada akhir musim,” tutur Cottee.

Namun, Cottee juga menyebut Oezil merupakan sasaran empuk para pengkritik tiap kali Arsenal bermain di bawah standar. 

“Oezil adalah pemain yang sangat luar biasa dan saya pikir dia adalah sasaran empuk kalau segala sesuatunya tak berjalan baik. Jika Arsenal kalah, banyak yang akan berpikir ‘Oezil tak bekerja cukup keras’. Saya pikir kita melupakan semua assist dan gol yang dia buat,” ujar Cottee.

“Oezil adalah pemain top. Tapi, pada sepakbola modern, Anda tak bisa hanya berlari-lari kecil dan sama sekali tak membantu pertahanan,” katanya.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2013, Oezil telah tampil pada 185 pertandingan bersama klubnya itu dan menyumbangkan 37 gol dan 64 assist di semua kompetisi.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil Prima, Inter Patut Menang

Tampil Prima, Inter Patut Menang Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti begitu senang dengan ...