Home / Berita Bola / Neymar Jadi Pemain Brasil Terbaik di Eropa Tahun 2017

Neymar Jadi Pemain Brasil Terbaik di Eropa Tahun 2017

Neymar Jadi Pemain Brasil Terbaik di Eropa Tahun 2017

Paris – Neymar jadi buah bibir di sepakbola Eropa sepanjang tahun lalu. Oleh karenanya pantas dia jadi pesepakbola Brasil terbaik selama 2017.

Neymar memang cuma berhasil membawa Barcelona juara Copa del Rey setelah gagal mempertahankan gelar La Liga musim lalu. Sudah begitu pesepakbola 25 tahun itu cuma bikin 20 gol.

Tapi Neymar berjasa besar mengantar Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan status juara kualifikasi. Selain itu Neymar juga jadi sorotan publik berkat kepindahannya ke Paris St-Germain dengan banderol 222 juta euro yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Bersama PSG di paruh pertama musim, Neymar juga tampil oke dengan torehan 17 gol dari 20 penampilan di seluruh kompetisi.

Maka wajar jika Neymar kemudian didapuk sebagai pesepakbola terbaik Brasil yang merumput di Eropa sepanjang tahun 2017. Ini adalah gelar ketiganya setelah di 2014 dan 2015.

Neymar jadi pesepakbola Brasil terbanyak yang mengoleksi gelar itu bersama rekan setimnya Thiago Silva. Kaka jadi pemenang edisi perdana di 2008.

Di tahun ini, Neymar mengalahkan Philippe Coutinho, pemenang musim lalu, di posisi kedua dan bek Real Madrid Marcelo di posisi ketiga. Setelahnya ada Paulinho, Casemiro, dan Gabriel Jesus. Neymar akan menerima award itu di Paris bulan depan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil Prima, Inter Patut Menang

Tampil Prima, Inter Patut Menang Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti begitu senang dengan ...